alexametrics

Uji Coba Pramusim Formula 1: Catalunya Tertutup, Bahrain Terbuka 

21 Januari 2022, 09:55:13 WIB

JawaPos.com – Ajang tes pramusim kedua Formula 1 (F1) 2022 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain pada 11–12 Maret.

Di sana fans untuk kali pertama bakal menyaksikan mobil-mobil baru F1 meluncur di lintasan secara langsung.

Kepastian itu terkonfirmasi setelah Sirkuit Internasional Bahrain kemarin menyampaikan pengumuman secara resmi.

Mereka menyatakan bahwa tes pramusim di tempat mereka akan dibuka untuk umum.

Keputusan tersebut berbeda dengan kebijakan yang diambil Sirkuit Catalunya, Barcelona, sebagai host tes pramusim pertama.

Tes pramusim perdana itu berlangsung secara tertutup pada 23–25 Februari mendatang. Alasannya adalah Covid-19 varian Omicron masih mengganas di kawasan Eropa.

Selain tertutup untuk umum, tes pramusim pertama tidak bakal disiarkan secara langsung di televisi. F1 hanya menyediakan highlight setiap hari setelah sesi tes berakhir pada malam hari.

”Tes pramusim kedua F1 akan dilaksanakan secara terbuka untuk penonton dengan menggunakan tiket. Info detail mengenai tiket diumumkan dalam beberapa hari ke depan,” tulis Bahrain International Circuit dalam rilis resmi mereka dilansir Planet F1.

Bahrain juga bakal menjadi tuan rumah balapan pertama F1 2022. Balapan seri pertama itu akan berlangsung seminggu setelah tes pramusim kedua berakhir pada 20 Maret.

Setelah itu, balapan kedua F1 musim ini berlanjut di Jeddah, Arab Saudi, pada 28 Maret.

Di sisi lain, sampai saat ini, baru empat tim yang telah mengumumkan secara resmi jadwal launching mobil baru yang bakal mereka gunakan pada 2022.

Aston Martin menjadi tim pertama yang akan merilis mobil mereka. Tepatnya pada 10 Februari. Setelah itu, McLaren, Ferrari, dan Mercedes menyusul untuk me-launching tim.

Masing-masing bakal mengadakannya pada 11, 17, dan 18 Februari.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : irr/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads