alexametrics

Naomi Osaka Out, Asa Bentrok Kontra Barty di Australia Terbuka Kandas

21 Januari 2022, 21:53:19 WIB

JawaPos.com -Harapan untuk menyaksikan pertandingan blockbuster di Australia Terbuka antara juara bertahan Naomi Osaka dan ranking satu dunia Ashleigh Barty kandas sudah.

Padahal keduanya sudah digadang akan bertemu di babak 16 besar.

Petenis peringkat 69 dunia dari Amerika Serikat, Amanda Anisimova yang membuyarkan mimpi itu usai menundukkan Osaka pada pertandingan tiga set 4-6 6-3 7-6(10-5) Jumat.

Anisimova tampil luar biasa untuk melumpuhkan petenis Jepang itu dan membuat kecewa mereka yang ingin melihat pertarungan putaran keempat antara Osaka dan Barty.

Osaka yang telah memenangi semua gelar turnamen Grand Slam di lapangan keras, memiliki dua peluang menutup pertandingan pada gim ke-10 set penentuan.

Namun, dia tak berkutik ketika Anisimova yang masih berusia 20 tahun menyelamatkan match point keduanya dan kemudian mengonversinya menjadi poin.

Dia kemudian menutup pertandingan dengan sebuah ace cantik.

Petenis AS itu menjatuhkan raketnya dan menutup wajahnya dengan telapak tangan saat penonton di Margaret Court Arena meledak mengapresiasinya.

Anisimova yang peringkat tertingginya sepanjang karir adalah 21 pada 2019, melepaskan 46 pukulan winner dalam pertandingan itu. Sebaliknya Osaka hanya 21.

”Naomi akan selalu bermain bagus, karena dia juara sejati. Jadi saya tahu bahwa saya benar-benar harus meningkatkan level permainan saya dan berusaha agresif,” kata Anisimova seperti dikutip Reuters.

“Saya rasa itulah yang mulai saya lakukan pada set kedua. Sejujurnya saya sangat bersyukur bisa bermain sangat bagus hari ini dan mendapatkan kemenangan ini, itu sangat berarti.” tambahnya.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads