alexametrics

Hat-trick Kemenangan dengan Deg-degan

21 Januari 2022, 09:37:22 WIB

JawaPos.com-Start Dewa United Surabaya di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 lumayan mulus. Mereka menorehkan hat-trick alias tiga kemenangan beruntun.

Kemarin (20/1) anak-anak Dewa mendapatkan kemenangan ketiganya di IBL. Mereka menaklukkan Tangerang Hawks dengan skor tipis 70-68 di hall Basket Senayan, Jakarta.

Di laga tersebut, bisa dibilang mental pemain teruji. Sebab, di dua kuarter awal, Dewa tertinggal dengan skor 16-21 dan 19-20. Namun, di dua kuarter terakhir, tim perlahan mulai mendekat.

Kuarter ketiga menjadi titik balik tim dengan mampu mencatatkan 15 poin berbanding 12 untuk lawan. Barulah di kuarter keempat mereka ngegas dengan tambahan 20 poin. Dewa pun balik memimpin di tikungan terakhir.

Itu juga menjadi kemenangan ketiga dengan skor superketat. Sebelumnya, Dishon Lowery dkk menang 66-64 atas Satya Wacana Salatiga dan 73-72 atas Bima Perkasa Jogjakarta.

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray menjadi bintang di pertandingan tersebut. Kaleb mengemas 17 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Sementara itu, Moses mencetak 17 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

Pelatih Andika ’’Bedu’’ Saputra menyatakan, di pertandingan itu, tim mendapat banyak pelajaran. Terutama pelajaran untuk bangkit dari ketertinggalan.

’’Kalau dibilang deg-degan, setiap game pasti ada emosionalnya. Dan sesuatu yang deg-degan. Bukan musim ini saja. Musim lalu seperti ini terus,’’ kata Bedu.

Di laga lain, Indonesia Patriots harus mengakui keunggulan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor tipis 58-60. Kendati takluk, permainan tim asuhan Milos Pejic sudah jauh menunjukkan progres. Bandingkan ketika uji coba dengan tim yang sama sebelum IBL dimulai. Kala itu Ali Bagir dkk takluk 65-71.

’’Pertandingan yang sangat layak disaksikan. Dalam pertandingan ini, kami bermain dengan defense yang sangat baik,’’ kata Milos.

Dia menyebutkan, yang membedakan timnya adalah soal pengalaman. ’’Seluruh pemain yang ada di sini saya bentuk supaya lebih baik dari hari ke hari,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads