alexametrics
Thailand Masters 2020

Menang Dramatis, Ganda Muda Indonesia No 56 Dunia Lolos ke Babak Utama

21 Januari 2020, 18:46:13 WIB

JawaPos.com-Tiga ganda putra Indonesia lolos ke babak utama Thailand Masters 2020. Pada babak kualifikasi turnamen berlabel Super 300 tersebut, trio pasangan Indonesia sukses besar membekap lawan-lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, hari ini (21/1) tersebut, debutan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama mengawali hari indah untuk ganda putra Indonesia.

Juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lantas menyusul dan merebut tiket babak utama. Sayang, kedua pasangan itu sudah harus berduel pada babak pertama hari ini (22/1).

Kesuksesan ke babak utama tersebut kemudian diikuti oleh ganda putra muda Indonesia nomor 56 dunia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri mengalahkan Lin Chia-yu/Yang Ming-tse asal Taiwan dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 13-21, 21-13, 28-26.

Game ketiga berlangsung sangat dramatis.

Ganda Indonesia sempat mencapai match point dalam kondisi 20-18. Namun Chia-yu/Ming-tse berhasil menyamakan kedudukan 20-20.

Nah, setelah itu, pertarungan dengan sangat ketat. Saling susul poin terjadi. Tetapi, Bagas/Fikri akhirnya mampu lepas dari tekanan dalam situasi 26-26. Saat itu, ganda yang berusia 21 dan 20 tahun tersebut berhasil mendulang dua angka beruntun untuk memenangkan pertandingan.

Laga tersebut berakhir dalam tempo 53 menit.

”Game pertama, kami belum mendapatkan feeling dengan lapangan yang berangin. Kami harus lebih berani lagi dan coba-coba pukulan lagi. Baru di game kedua dan tiga kami dapat celah untuk menerapkan pola kami,” kata Bagas dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Lawan tadi menang di powernya. Saya akui dibanding lawan tadi, power saya masih kurang. Apalagi game pertama kami kalah angin, jadinya lebih berat. Kami banyak ketekan di situ dan permainan kami sulit keluar,” tambah Fikri.

Selanjutnya di babak pertama, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura asal Kanada.

Itu akan menjadi pertemuan kedua Bagas/Fikri dengan Ho Shue/Yakura. Sebelumnya, pada Finnish Open 2019, Bagas/Fikri menang dalam rubber game dengan skor 22-20, 21-23, 21-14.

”Besok harus fokus terus dan nggak gampang menyerah. Targetnya bisa tembus delapan besar. Tetapi, kalau bisa, lebih dari itu,” kata Bagas.

”Kami sudah pernah ketemu sebelumnya di Finlandia. Setelah ini, mau mempelajari dia lagi, nonton video pertandingannya,” timpal Fikri.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads