alexametrics
SEA Games 2019

Target Indonesia: Dari 45 Emas, Jadi 54 Emas, Sekarang 45 Emas Lagi

20 November 2019, 17:24:02 WIB

JawaPos.com–Pemerintah menunjukkan sikap inkonsisten soal target medali Indonesia di SEA Games 2019. Pada Oktober, Kemenpora dan Chef de Mission (CdM) Harry Warga Negara mengumumkan target 45 emas. Setelah rapat terbuka dengan Komisi X DPR pekan lalu, target dipatok jauh lebih tinggi. Yakni, 54 emas.

Eh, kemarin (19/11) menyusut lagi. Kembali jadi 45 emas lagi. Hal itu diutarakan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman setelah melakukan audiensi dengan Menpora Zainudin Amali.

Dicecar soal target yang berubah-ubah, Marciano mengatakan sejak awal target memang 45 emas. Detailnya bahkan sudah dibahas dengan cabor masing-masing.

”Mereka (cabor, Red) yang tahu prediksi dapat berapa emas. Kemudian KONI bersama dengan Kemenpora bahas itu seteliti mungkin,” kata Marciano. ”Jangan salah, kalau prestasi anak-anak di lapangan lebih baik, kami bisa melampaui target itu,” lanjutnya.

Indonesia ingin melebihi capaian dari SEA Games edisi 2017 di Malaysia lalu. Saat itu kontingen Merah Putih hanya berhasil meraih 38 emas dan terperosok di urutan kelima klasemen medali. Jika bisa menembus 45 emas, minimal posisi Indonesia akan naik ke peringkat keempat. Tetapi, potensi untuk menjadi tiga besar juga terbuka lebar.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c25/na



Close Ads