alexametrics

Tragis, Tim Badminton Jatim Tak Terima Uang Bulanan sejak Awal Tahun

20 September 2021, 10:25:30 WIB

JawaPos.com-Tragis benar nasib tim bulu tangkis Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Sejak awal tahun, pelatih dan atletnya belum menerima kejelasan uang honor bulanan periode Januari–Maret dari KONI Jawa Timur (Jatim).

’’Kami sudah menanyakan ke KONI Jatim. Alasannya bagi kami tak masuk akal,’’ kata pelatih tim bulu tangkis Jatim Tri Kusharjanto mewakili semua pelatih bulu tangkis PON Jatim.

Menurut Trikus, sapaan karib Tri Kusharjanto, honor tersendat karena tim bulu tangkis Jatim tidak mengadakan latihan di Surabaya. Padahal, tambah dia, audiensi dengan KONI dari awal sudah disampaikan.

Bahwa, pebulu tangkis Jatim tersebut tersebar di pelatnas dan klub-klub besar. Yang berada di Surabaya cuma dua atlet.

Bahkan, jelas Trikus, semua surat pengajuan penganggaran latihan di Surabaya mulai 2020 sudah dikirim resmi oleh PBSI Jatim ke KONI Jatim.

’’Tetapi, tidak ada yang mendapat surat balasan konfirmasi kejelasan. Satu program yang di-accept KONI Jatim, yakni pelatihan ganda campuran, sudah kami laksanakan dengan baik. Ini karena kami menggelar latihan di beberapa tempat,’’ lanjut peraih perak ganda campuran Olimpiade Sydney 2000 bersama Minarti Timur tersebut.

Latihan itu, papar Trikus, selain di Surabaya, dilaksanakan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, dan beberapa klub besar.

Seharusnya, KONI Jatim malah berterima kasih karena terbantu dalam pembiayaan kepelatihan, uang makan, dan kebutuhan tryout atletnya. Dia menyesal ternyata latihan keras selama ini tak dihargai pihak KONI Jatim.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : diq/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini: