alexametrics

Mantan Juara Dunia dari Indonesia Terserang Kanker dan Butuh Bantuan

20 September 2021, 12:32:16 WIB

JawaPos.com-Mantan juara dunia tunggal putri dari Indonesia Verawati Fajrin mendapatkan ujian berat. Saat ini, ratu bulu tangkis era 1990-an tersebut tergeletak dihantam penyakit yang sangat serius.

Menurut legenda bulu tangkis era 1980-an Rosiana Tendean, Verwati terserang kanker paru. “Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya,” tulis Rosiana yang juga mantan partner Verawati tersebut di akun Facebooknya.

Menurut Rosiana, Verawati sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta. Namun, karena kondisi Verawati tidak membaik, maka atas bantuan Kemenpora dan Kementerian Kesehatan, dia dipindahkan ke RS Kanker Dharmais.

“Lantaran kondisinya lumayan membaik, Vera sempat pulang ke rumah. Tapi beberapa hari lalu, kondisinya kembali memburuk,” tulis Rosiana.

“Vera dilarikan kembali ke rumah sakit Dharmais. Vera hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan, dia harus menunggu di ruang transit karena HCU (high care unit) penuh,” lanjut Rosiana.

Verawati adalah salah seorang legenda terbesar bulu tangkis Indonesia. Perempuan kelahiran Jakarta 1 Oktober 1957 tersebut adalah juara dunia tunggal putri 1980.

Verawati juga juara Piala Dunia sektor ganda campuran 1986 dan juara Asia ganda putri 1988. Selain itu, Verawati adalah peraih emas ganda putri Asian Games 1978 di Bangkok.

Pada kejuaraan beregu, Verawati masuk dalam skuad Indonesia yang menjadi juara Piala Sudirman 1989.

Selain itu pada kancah regional, prestasi Verawati begitu luar biasa dengan meraup 12 emas SEA Games. Verawati berjaya mulai SEA Games 1977 di Kuala Lumpur sampai SEA Games 1989 yang kebetulan juga berlangsung di Kuala Lumpur.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads