alexametrics

Anggap Indonesia Zona Merah, 7 Wakil Nasional Mundur dari French Open

20 September 2021, 11:00:43 WIB

JawaPos.com-Kebijakan protokol kesehatan yang berbeda di setiap negara membuat pemain tidak leluasa mengikuti turnamen. Misalnya, yang terjadi di French Open 2021.

Dalam turnamen pada 26–31 Oktober tersebut, tidak akan ada pemain Tiongkok. Sebagian pemain Indonesia juga harus mundur.

Di Prancis, ada kebijakan pemain dari zona merah, termasuk Indonesia, harus menjalani karantina mandiri.

”Prancis meminta negara-negara zona merah atau yang memakai vaksin Sinovac harus lebih dulu berada di zona hijau lebih dari 14 hari,” ujar Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto atau yang akrab disapa Rudy.

”Makanya, mereka harus ke Belgia karena (vaksin, Red) Sinovac tidak diakui (beberapa wilayah Eropa),” lanjut Rudy.

Karena itulah, tujuh wakil Indonesia mundur dari French Open 2021. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Ruselli Hartawan, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, Yeremia Erich Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 26–31 Oktober mendatang atau dua pekan setelah Piala Thomas & Uber 2020. Greys/Apri sebenarnya bisa masuk.

Namun, mereka lebih mempertimbangkan mengikuti Denmark Open 2021 yang dihelat pada 19–24 Oktober. Sebab, level turnamen itu lebih tinggi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads