Tampil Menonjol, Pemain Muda 18 Tahun Milik Tim Surabaya

19 November 2022, 23:34:35 WIB

JawaPos.com-Elang Pacific Caesar sejauh ini sudah mengikuti dua ajang pramusim. Yaitu, Filbasket International Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, dan IBL Indonesia Cup di Solo. Hasilnya belum optimal.

Tim asal Surabaya tersebut hanya meraih satu kali kemenangan dari empat laga fase grup di ajang Filbasket International Championship. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih saat melawan tim tuan rumah, KL Aseel (27/10). Saat itu Khapri Dean Alston dkk menang 83-73.

Di ajang IBL Indonesia Cup, Pacific Caesar belum bisa meraih satu pun kemenangan. Mereka kalah 59-81 lawan Dewa United Surabaya (5/11), 51-64 lawan NSH Mountain Gold Timika (7/11), dan 50-63 kontra Setya Wacana Salatiga (9/11).

Meski begitu, pelatih Pacific Caesar Aries Herman tetap berusaha mengambil sisi positif. Setidaknya, para pemain muda yang diturunkan mendapat pengalaman bertanding.

’’Tujuan kami ikut turnamen memang mematangkan pemain muda. Kami tidak target apa-apa,’’ kata Aries kepada Jawa Pos.

Hasilnya pun mulai terlihat. Ada satu rookie yang bisa menunjukkan penampilan apik. Dia adalah Aven Ryan Pratama. Selama tiga laga IBL Indonesia Cup, forward 18 tahun itu mencetak rata-rata 7,33 poin; 1,67 steal; dan 8,67 rebound.

Catatan terakhir bahkan menempatkan Aven di peringkat keempat rebound terbanyak IBL Indonesia Cup. ’’Saya cukup puas dengan Aven. Dia banyak membantu tim, di poin dan rebound. Untuk ukuran pemain muda, dia cukup bagus,’’ kata Aries.

Lalu, bagaimana prospek Aven untuk menjadi pemain inti di ajang IBL yang dimulai pada Januari 2023?

’’Kemungkinan pasti ada, tapi di IBL nanti kan ada pemain asing. Kami akan cari komposisi terbaik. Tapi, menurut pandangan kami, dia jadi tim inti pun sudah siap,’’ tandasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c7/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads