alexametrics
Malaysia International Challenge 2019

Ganda Putri Indonesia No 170 Dunia Lolos ke Final, Sayang Kandas

19 November 2019, 11:24:01 WIB

JawaPos.com-Ganda putri Yulfira Barkah/Agatha Imanuela gagal meraih juara pada ajang Malaysia International Challenge 2019.

Pasangan nomor 170 dunia itu kandas di partai final. Yulfira/Agatha takluk dari ganda putri Jepang Natsu Saito/Naru Shinoya dengan skor 15-21, 23-21, 9-21. Pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup panjang, mencapai 63 menit.

”Kami tadi mainnya terlalu banyak membuka, terlalu banyak defense angkat, nggak bisa buat balik serang. Mau ngontrol untuk balik serangnya agak susah. Terus kami berdua juga nggak dapat sambungannya,” kata Yulfira dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos (17/11).

Kekalahan ini merupakan yang kedua buat Yulfira/Agatha dari Saito/Shinoya. Sebelumnya, pada babak 16 besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, di Magelang, Yulfira/Agatha kandas dalam dua game langsung 11-21, 22-24.

”Harapan ke depannya tentu ingin bisa menjadi lebih baik. Hasil di sini kami jadikan pelajaran untuk dievaluasi lagi,” kata Yulfira.

Yulfira/Agatha merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Malaysia International Challenge 2019.

Ganda putri ini baru dipasangkan pada ajang Vietnam Open 2019 yang berlangsung pada 10 sampai 15 September lalu. Ketika itu, mereka langsung kalah pada babak pertama dari sesama ganda Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Sebelumnya, Yulfira berpasangan dengan Jauza Fadhila Sugiarto. Sedangkan Agatha berpartner dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebelum mencapai final Malaysia International Challenge, mereka sempat menjejak perempat final Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang.

Sementara itu, lima gelar di Malaysia diraih masing-masing oleh Cheam June Wei (Malaysia) dari tunggal putra. Ada juga Wang Zhiyi (Tiongkok) di tunggal putri. Sektor ganda putra direbut Hiroyuki Midorikawa/Kyohei Yamashita (Jepang). Ganda putri didapatkan Natsu Saito/Naru Shinoya juga dari Jepang. Sedangkan trofi ganda campuran direbut oleh Dong Weijie/Chen Xiaofei (Tiongkok).

Editor : Ainur Rohman



Close Ads