alexametrics

Baru Saja Jadi Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez Langsung Jatuh

19 November 2019, 19:48:04 WIB

JawaPos.com – Rider MotoGP tidak punya waktu lama untuk beristirahat. Setelah menghadiri malam gala penyerahan penghargaan di Valencia Minggu malam, mereka akan kembali berkutat dengan motor di Circuit Ricardo Tormo hari ini (19/11).

Post-season test sudah menanti.

Setiap tim akan kembali turun untuk menjajal inovasi-inovasi terbaru atau bahkan protipe motor 2020 di Valencia hari ini. Tes ini sangat penting untuk mendapatkan data sebanyak-banyaknya tentang kekurangan motor sebelum dikembangkan kembali pada jeda musim dingin. Tes Valencia akan berlangsung dua hari. Kemudian dilanjutkan di Jerez pekan depan.

Line-up pembalap yang bakal ambil bagian dalam tes juga mulai diumumkan. Salah satunya adalah Dani Pedrosa yang akan menggantikan Miguel Oliveira di Tech 3 KTM. Oliveira masih menjalani pemulihan pascacedera.

Selain itu ada juga Alex Marquez, adik Marc Marquez yang sudah resmi membela Repsol Honda. Dia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Dia menandatangani kontrak selama satu tahun yang berakhir pada 2020.

Namun, tak butuh waktu lama. Alex langsung terjatuh pada lap kedelapan. Atau baru sekitar lima menit mengendarai motor RC213V. Ini sekaligus sebagai tanda awal atau bahkan penguat bahwa motor Honda adalah salah satu yang paling sulit dikendalikan.

’’Ini akan sangat menarik sekaligus menjadi kehormatan bagiku bisa bekerja sama dengan legenda seperti Dani,’’ kata Manajer Tim Tech3 Herve Poncharal sebagaimana dikutip Crash.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c5/cak



Close Ads