alexametrics

Dr. Tai Tzu Ying Raih Gelar Indonesia Open Ketiga dalam Karirnya

19 Juni 2022, 15:20:55 WIB

JawaPos.com – Bintang bulu tangkis putri Taiwan, Tai Tzu Ying sukses naik ke podium tertinggi Indonesia Open 2022 setelah berjaya di laga puncak, Minggu (19/6). Tzu Ying meraih gelar juara setelah menumbangkan pebulu tangkis muda Tiongkok, Wang Zhi Yi.

Tzu Ying sempat kewalahan mengantisipasi permainan Zhi Yi yang baru pertama kali ini ia hadapi. Kehilangan gim pertama 21-23, Tzu Ying bangkit di gim kedua dan memaksakan Zhi Yi bermain rubber game usai menang 21-6.

Zhi Yi berusaha melawan di gim ketiga, namun Tzu Ying yang sudah diliputi kepercayaan diri tinggi berhasil menguasai jalannya pertandingan. Ia pun menyudahi laga usai menang dengan skor 21-15.

Buat Tzu Ying, ini adalah gelar juara Indonesia Open ketiga sepanjang karirnya.

Gelar pertama ia raih pada Indonesia Open 2016 lalu saat ia mengalahkan superstar Tiongkok Wang Yi Han, sementara gelar kedua ia dapatkan di Indonesia Open 2018 usai menundukkan wakil Tiongkok lainnya, Chen Yu Fei.

“Aku senang sekali bisa menang hari ini. Gelar ini berarti sekali buatku. Banyaknya suporter yang mendukung juga memberikan motivasi lebih untuk menang,” ujar Tzu Ying, usai laga.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu menambahkan, menghadapi Wang Zhi Yi yang merupakan underdog turnamen membuatnya sedikit terbeban.

“Dia pemain yang stabil dengan kontrol bola yang sangat bagus. Saya sendiri tadi banyak sekali bikin eror. Memang ada beban tersendiri di lapangan tadi saat melawan dia,” kata Tzu Ying yang belum lama ini sudah menyelesaikan progam pendidikan Doktor atau Strata 3 (S3)-nya di bidang Sports Science.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads