alexametrics

Berdamai dengan Cedera, dan Segudang Cinta dari Fans Indonesia

19 Juni 2022, 12:03:34 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Korea Chae Yoo Jung mengaku sangat senang kembali ke Indonesia. Selain berhasil melampaui target pribadinya dengan menembus babak semifinal Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, partner Seo Seung Jae di sektor ganda campuran itu juga mendapat banyak sekali hadiah dari para penggemarnya.

Ini adalah pertama kalinya Yoo Jung kembali menginjakkan kaki di Istora setelah terakhir kali ia dibekap cedera pada 2020 lalu, tepatnya di perhelatan Indonesia Masters 2020 saat sedang menghadapi pasangan tuan rumah, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

Kala itu, Yoo Jung terpaksa mundur dari laga akibat lututnya mengalami cedera serius. Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-1 di gim pertama untuk Owi/Apri.

Cedera tersebut membuat Yoo Jung harus menepi beberapa bulan dari lapangan bulu tangkis. Ketika kembali lagi ke lapangan di perhelatan All England 2020, performanya tidak lagi sama.

“Sampai saat ini, cederaku masih sering sekali terasa sakit. Memang sudah dua tahun ini keadaanku belum pulih seutuhnya dan masih terus dikontrol oleh tim medis,” ujar Yoo Jung di sela-sela perhelatan Indonesia Open 2022, belum lama ini.

Yoo Jung pun tidak memungkiri kondisinya ini membuatnya sedih. Pasalnya, rasa sakit tersebut akhirnya membatasi pergerakannya dan kerap menghambat misinya untuk menjuarai turnamen yang ia ikuti.

Walai demikian, Yoo Jung mengaku tidak ingin segera mengakhiri karirnya. Ia sudah berdamai dengan kondisinya itu.

“Sedih ya rasanya harus jadi seperti ini. Tapi ya sudah tidak apa-apa. Aku akan terus main dengan cedera ini sampai tiba waktunya aku pensiun nanti,” ujarnya.

Selama dua pekan berada di Jakarta, Yoo Jung mengaku mendapatkan banyak sekali hadiah dari basis penggemarnya di sini. Hadiah yang diberikan pun macam-macam. Mulai dari baju, beragam aksesoris, bunga, hingga beraneka camilan.

“Kebanyakan dari mereka memberikan camilan dan kue-kue. Aku sudah coba beberapa, ada yang rasanya familiar seperti snack di Korea, tapi juga ada yang unik banget rasanya. Senang sekali rasanya menerima ini semua. Aku menyayangi para penggemarku di sini,” ujar Yoo Jung.

Lalu, dengan segudang kado yang ia dapat, apa yang akan dilakukan olehnya?

“Aku akan bawa pulang ke Korea! Semuanya!” tutupnya antusias.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads