alexametrics

Jokowi Dipastikan Saksikan Langsung Gelaran MotoGP Mandalika

19 Maret 2022, 16:19:45 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menonton gelaran MotoGP di Sirkut Mandalika, Lombok pada Minggu 20 Maret 2022.

“Iya benar (akan menonton MotoGP),” ujar sumber Istana kepada JawaPos.com, Sabtu (19/3).

Sumber Istana tersebut juga menuturkan, nantinya Presiden Jokowi akan menyerahkan langsung medali atau piala kepada para pembalap MotoGP yang berhasil menang.

“Nanti akan menyerahkan piala,” kata sumber tersebut.

Diketahui, MotoGP Indonesian berlangsung 18-20 Maret 2022, yang dibagi dalam berbagai sesi.
Sesi pertama diisi oleh sesi latihan bebas yang telah dimulai pada Jumat, 18 Maret 2022. Latihan bebas dilaksanakan sebanyak dua kali dengan masing-masing sesi berlangsung antara 30 sampai 45 menit.

Sesi kedua akan diisi oleh latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start, dilaksanan pada Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara itu, balapan puncak akan dilakukan pada Minggu, 20 Maret 2022.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menuturkan, sebanyak 60 ribu tiket gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah habis terjual.

“Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000, alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara ini menyebut adanya perhelatan ini menandakan bahwa Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara lain yang berhasil menggelar perhelatan MotoGP.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads