alexametrics
Toyota Thailand Open 2020

Sensasional, Ganda 19 Tahun Indonesia Bangkit dan Gebuk No 1 Denmark

19 Januari 2021, 15:50:12 WIB

JawaPos.com-Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mencatat hasil luar biasa pada turnamen pembuka 2021. Hari ini (19/1), Leo/Daniel yang masih sama-sama berusia 19 tahun itu, lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Ketinggalan pada game pertama, Leo/Daniel bangkit untuk menggebuk ganda putra nomor satu Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel menang dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-19.

Pada awal game pertama, Astrup/Rasmussen berhasil memimpin jauh dengan skor 12-4. Namun, Leo/Daniel tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memberikan perlawanan dan hanya tertinggal dua angka dalam posisi 16-18.

Sayang, meskipun berada dalam momentum mengejar yang bagus, Leo/Daniel gagal menikung Astrup/Rasmussen. Ganda nomor 12 dunia itu menutup game pertama dengan kedudukan 21-17.

Di game kedua, Leo/Daniel sejatinya mampu mengawalinya dengan sangat solid. Mereka memimpin dalam posisi 6-3. Tetapi Astrup/Rasmussen berbalik dengan mencetak lima angka beruntun untuk gantian memimpin dalam posisi 8-6.

Saat itu, Leo mendapatkan masalah. Paha sebelah kanannya sampai disemprot dengan cairan penghilang rasa sakit. Setelah laga dilanjutkan, Astrup/Rasmussen tetap mengontrol pertandingan dan unggul dalam interval dengan skor 11-8.

Tetapi dalam situasi tertinggal, Leo/Daniel menunjukkan mentalitas luar biasa. Mereka mencatat tujuh angka beruntun ketika dalam kondisi 9-12. Leo/Daniel gantian memimpin dalam situasi 16-12. Setelah itu, Leo/Daniel memungkasi game kedua dengan skor 21-15.

Di game ketiga, Leo/Daniel mengontrol permainan dengan sangat baik. Mereka memimpin dalam situasi 14-10. Astrup/Rasmussen memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan 17-17.

Tetapi dalam situasi genting, Leo/Daniel melesat dan mencapai match point dalam situasi 20-17. Leo/Daniel akhirnya menutup laga dalam kondisi 21-19. Pertandingan seru dan menegangkan tersebut berakhir dalam tempo 1 jam dan 2 menit.

Baca Juga:
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara
Tertinggal, Buat 8 Angka Beruntun, Anthony Ginting Habisi Pemain India

“Mental bertanding dan fighting spirit Leo/Daniel itu bagus,” kata pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi kepada JawaPos.com sebelum pertandingan.

Di babak kedua, Leo/Daniel kembali menghadapi tantangan berat. Mereka melawan unggulan nomor delapan dan ganda nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hari ini, Aaron/Soh mengalahkan ganda Thailand Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dalam dua game, 21-10, 21-18.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads