alexametrics
Toyota Thailand Open 2020

Dibantai pada Game 1, Ganda Indonesia No 33 Dunia Bangkit dan Menang

19 Januari 2021, 20:12:03 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Pada laga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (19/1), Adnan/Mychelle yang bermain buruk pada game pertama, akhirnya bangkit untuk mengalahkan pasangan Prancis Eloi Adam/Margot Lambert.

Adnan/Mychelle menang dengan skor 8-21, 21-12, dan 21-11. Laga berakhir dalam tempo 44 menit.

Baca Juga: Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita

Pada game pertama, Adnan/Mychelle bermain sangat memalukan. Mereka banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang tak penting.

Sempat hanya tertinggal 4-6, Adnan/Mychelle seakan mentok dalam perolehan angka. Mereka sering mati sendiri. Bola yang seharusnya mudah, kerap menyangkut di net atau keluar.

Adnan/Mychelle terlihat tidak bisa keluar dari tekanan Adam/Lambert. Bahkan setelah interval, ketika Adam/Lambert unggul 11-5, Adnan/Mychelle gagal memberikan jawaban. Adam/Lambert melaju sangat kencang dan akhirnya merebut game pertama dengan skor sangat telak 21-8.

“Di gane pertama, lapangan saya kalah angin. Jadi waktu menyerang, lawan tidak gampang mati. Saya berasa terlalu hati-hati memukulnya, sehingga permainannya tidak keluar dan malah panik sendiri,” kata Mychelle dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Di awal game kedua, pertandingan juga berjalan dengan ketat. Setelah beberapa kali berganti pemimpin dalam perolehan angka, Adnan/Mychelle berhasil mencapai interval dengan skor 11-9.

Pasca interval itu, permainan Adnan/Mychelle membaik. Mereka tampil agresif, taktis, terus menekan, dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Adnan/Mychelle makin mantap memimpin untuk mengambil game kedua dalam kedudukan 21-12.

Di awal game ketiga, Adnan/Mychelle semakin percaya diri. Ganda nomor 33 dunia tersebut mampu mencapai interval lebih dulu dalam posisi 11-5.

Setelah itu, Adam/Lambert malah banyak melakukan kesalahan demi kesalahan. Hasilnya, Adnan/Mychelle terus melaju dan akhirnya memenangkan pertandingan via keunggulan dengan skor 21-11 pada game ketiga.

“Di game kedua, lapangan menang angin. Jadi lebih percaya diri untuk mencari serangan,” ucap Mychelle.

Baca Juga:
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara
Tertinggal, Buat 8 Angka Beruntun, Anthony Ginting Habisi Pemain India

Pada babak kedua, Kamis (21/1), Adnan/Mychelle akan menghadapi lawan tangguh. Yakni unggulan kelima dan peraih perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Untuk 16 besar nanti melawan Malaysia, harus lebih siap capek dan sabar saja mainnya,” kata Mychelle.

Setelah Adnan/Mychelle, tiga ganda campuran Indonesia lainnya baru akan berlaga besok (20/1). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menantang juniornya di tim nasional Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads