alexametrics
Indonesia Masters 2021

Pelatih Menyebut Praveen/Melati Tak Bertanggung Jawab untuk Indonesia

18 November 2021, 23:35:41 WIB

JawaPos.com-Kegagalan ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Dava Oktavianti melewati babak pertama Indonesia Masters 2021, akhirnya membuat pelatih Nova Widianto angkat suara.

Nova mengaku sangat kecewa dengan penampilan Praveen/Melati yang bertanding seolah tanpa ada daya juang. Pada babak pertama, Praveen/Melati secara mengejutkan dikandaskan ganda nomor 178 dunia asal India Dhruv Kapila/N.S Reddy dalam straight game 11-21, 20-22.

“Terus terang saya kecewa dengan penampilan mereka. Seolah tidak ada daya juang. Sebagai tuan rumah harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak,” ujar Nova di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11) dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Nova menambahkan, Praveen/Melati seolah bertanding tanpa merasa bertanggung jawab untuk Indonesia. Selain itu, Nova merasa unggulan kedua itu juga tidak menghargai pelatih.

“Padahal lawan yang dihadapi itu levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang,” cetus Nova yang juga mantan pemain ganda campuran andalan Indonesia itu.

Lebih jauh Nova menegaskan, kalau memang ada masalah pribadi antara Praveen dan Melati, hendaknya diselesaikan di luar lapangan. Dengan demikian saat bertanding sudah tak ada lagi masalah yang mengganjal.

“Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ada masalah yang harus diselesaikan. Jangan bawa masalah pribadi ke lapangan,” ujar Nova.

Ketika disinggung solusi yang terbaik, juara dunia 2005 dan 2007 bersama Liliyana Natsir itu menambahkan bahwa yang bisa menyelesaikan adalah Praveen/Melati sendiri.

Menurut Nova, tim kepelatihan untuk sementara fokus dahulu pada pertandingan yang ada. Dirinya juga mengatakan enggan terpengaruh dengan persoalan Praveen/Melati.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads