alexametrics

Margin Kemenangan Clippers Terbesar Dalam Sejarah

18 November 2019, 23:33:31 WIB

JawaPos.com–Performa Houston Rockets tak tampak menurun meski harus bermain dua hari beruntun. Mereka tampil begitu percaya diri dengan kondisi tim yang belum lengkap saat ini. Skuad asuhan Mike D’Antoni itu berhasil menggebuk Timberwolves 125-105

Rockets masih kehilangan bintang mereka karena dibekap cedera. Di antaranya, Russell Westbrook, Clint Capela, Eric Gordon, Gerald Green, dan Danuel House Jr. Meski begitu, mereka masih bisa mengandalkan James Harden yang tampil menggila di kandang Minnesota Timberwolves (17/11).

’’Saya pikir itu akan memberi kami kepercayaan diri karena kami memiliki bazoka di tim,’’ ujar D’Antoni sebagaimana dikutip ESPN. Ya, bazoka yang dimaksud bukanlah jenis senjata perang mematikan yang biasa digunakan untuk menghancurkan tank dan alat tempur lainnya. Tetapi, bazoka tersebut adalah Harden.

Point guard brewok itu sedang hot. Dia menjadi mesin poin paling produktif bagi Rockets. Total dia mendulang 49 poin, 5 rebound, dan 6 assist. Raihan 49 poin tersebut lahir lewat 41 upaya tembakan. Itu merupakan tembakan terbanyak dalam satu laga sepanjang karirnya. Dia melampaui 37 upaya tembakan bintang Golden State Warriors D’Angelo Russell di tempat yang sama saat menghadapi Timberwolves.

Aksinya turut membawa Rockets mendulang tujuh kemenangan beruntun musim ini. Sekaligus menempel ketat pemuncak klasemen wilayah barat Los Angeles Lakers.

Harden jelas menjadi tulang punggung timnya. Terlebih setelah Westbrook harus absen lantaran cedera. ’’Itu adalah upaya kami bersama. Kami datang di sini, memenangkan pertandingan, dan kami membuktikannya,’’ terang Harden.

Di laga lain, Paul George menjalani debutnya tampil di kandang Los Angeles Clippers secara sempurna. Dia mencetak 37 angka buat timnya. Itu torehan terbesar seorang pemain NBA yang bermain dalam 20 menit. Aksi George turut membawa timnya melumat Atlanta Hawks 150-101. Margin 49 poin tersebut menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah Clippers.

George baru tampil dua kali bersama Clippers dan kemarin yang perdana di kandang. Dia baru saja pulih setelah menjalani dua kali operasi bahu kanan dan kiri. ’’Saya seperti mendapatkan bahu yang baru,’’ kata George.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c4/cak



Close Ads