alexametrics

Gojek Dukung Atlet SEA Games 2019 Lewat Kampanye MenangIndonesia

18 November 2019, 14:18:42 WIB

JawaPos.com – Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara Sout East Asia (SEA) Games 2019 akan berlangsung pada bulan ini di Filipina. Untuk menyemangati para atlet tanah air di pagelaran tersebut, Gojek melakukan dukungan kampanye MenangIndonesia.

Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin berkata bahwa dukungan ini dilakukan agar semangat juang para atlet tinggi dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa. Namun, kampanye ini bukan hanya soal memenangkan medali, tapi juga melakukan hal-hal yang positif seperti bekerja keras serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kami hadir di sini untuk meluncurkan satu kampanye yang kita sebut MenangIndonesia, filosofinya adalah bahwa olahraga bukan sekedar menang piala, tetapi banyak sekali value-value yang bisa kita ambil, value tentang sportifitas, disipli, kerja keras, nilai-nilai itu yang kita ingin angkat, bagaimana kita bisa mendukung atlet kita yang berlaga di negara orang tapi di Indonesia kita tidak bisa mendukungnya dengan versi kita, dengan melakukan hal positif,” ujarnya di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (18/11).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto juga menyambut positif kampanye Menanglndonesia yang diinisiasi oleh Gojek untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di SEA Games 2019. Pasalnya, hal ini bukan hanya berdampak pada atlet saja, tapi juga untuk masyarakat Indonesia.

“Pemerintah melalui Kemenpora sangat peduli dengan kemajuan olahraga tanah air, salah satunya kesuksesan Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kami percaya gerakan Menanglndonesia akan membawa optimisme para atlet untuk menang serta menginspirasi masyarakat dalam membangkitkan semangat nasionalisme dan sikap positif bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Gatot juga menyebut kalau olahraga merupakan hal yang mempersatukan bangsa. Sebab, waktu perhelatan asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018 para penonton melakukan sikap positif, mengantri dengan tertib.

“Waktu itu para penonton bisa antre tertib, tapi setelah itu muncul lagi (menyelak antrean). Jadi poinnya adalah melalui olahraga adalah suatu hal yang bisa mempersatukan bangsa dan menumbuhkan hal-hal positif, makanya apa yang dilakukan oleh Gojek itu sangat positif,” katanya.

Sama seperti dua orang sebelumnya, President National Olympic Committee of Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan dalam memajukan olahraga Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Pihaknya akan selalu memastikan para atlet terbaik tanah air yang berjuang mendapatkan dukungan maksimal agar dapat terus berlaga di ajang olahraga internasional.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi Gojek, perusahaan anak bangsa yang sudah membuktikan kesuksesannya di kancah global, karena melalui kampanye Menanglndonesia telah ikut mendukung para atlet sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki semangat juang para atlet dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi negeri,” tutur dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads