alexametrics
Jimmy Crute vs Modestas Bukauskas

Menang KO Ronde 1 dengan Beringas, Jimmy Crute Jadi Penampil Terbaik

18 Oktober 2020, 17:13:29 WIB

JawaPos.com-Bintang asal Australia Jimmy Crute menjadi salah seorang bintang paling terang pada UFC Fight Night hari ini (18/10). Bertarung pada kelas berat-ringan, Crute meraih kemenangan KO pada ronde pertama atas Modestas Bukauskas asal Lithuania di Flash Forum, Yas Marina, Abu Dhabi.

Kombinasi pukulan brutal tangan kanan Crute, membuat Bukauskas tumbang saat pertarungan ronde pertama berjalan 2 menit dan 1 detik. Wasit lantas menghentikan duel dan memberikan kemenangan KO untuk Crute.

Dengan hasil ini, Crute berhasil mempertajam rekornya pada ajang mixed martial art (MMA). Dia mendulang 12 kemenangan dan hanya sekali kalah. Selain itu, Crute mendapatkan bonus instan. Kemenangan KO-nya terpilih sebagai Performance of the Night. Oleh UFC, dia diguyur dengan bayaran tambahan sebesar USD 50 ribu (atau sekitar Rp 738 juta).

“Itu adalah pukulan yang bagus sekali, Nak,” kata Presiden UFC Dana White kepada Crute setelah pertarungan dalam video yang diunggah oleh ESPN.

Crute sendiri mengaku sangat bangga bisa menang dan menjadi penampil terbaik pada UFC hari ini. Dia juga bisa menunjukkan bahwa berondongan pukulan tangan kanannya sangat berbahaya.

Selain itu, petarung 24 tahun itu mengatakan kali ini dia lebih tenang dan dingin dalam pertarungan.

“Hal terbesar bagi saya adalah saya tidak terburu-buru dan saya percaya diri dengan kemampuan saya. Saya juga tidak terbawa emosi seperti yang sudah-sudah,” ucap Crute seperti dikutip dari South China Morning Post.

“Saya sangat bahagia bisa menang. Namun, saya merasa ikut sedih dengan kekalahannya (Bukauskas, Red). Semoga suatu hari saya bisa melihatnya di top five,” tambah Crute.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads