alexametrics

Marc Marquez Mengaku Benar-Benar Marah kepada Dirinya Sendiri

18 Mei 2021, 11:01:07 WIB

JawaPos.com – Saat tergelincir di tikungan ke-14 pada lap kesembilan GP Prancis di Sirkuit Bugatti Minggu malam (16/5), pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih bisa bangkit dan menaiki motornya lagi.

Dia ngotot melanjutkan balapan. Namun, ketika jatuh untuk kali kedua di lap ke-18, juara dunia MotoGP enam kali itu pasrah. Dia pun akhirnya gagal menyelesaikan balapan sampai finis.

Setelah balapan, kepada Motorsport, pembalap 28 tahun tersebut mengutuk dirinya sendiri. Marquez begitu menyesal karena tidak hati-hati. Menurut dia, insiden tergelincir untuk kali kedua benar-benar bisa dihindari seandainya dia lebih fokus memikirkan kondisi trek yang kembali mengering setelah diguyur hujan.

’’Aku benar-benar marah ke diriku sendiri. Seharusnya aku lebih fokus ke kondisi trek. Bukan pada posisi pembalap-pembalap lain di lintasan,’’ ucap Marquez dilansir Motorsport.

Hasil tersebut membuat Marquez belum juga mampu menapakkan kaki ke podium setelah baru kembali dari cedera panjang hampir setahun penuh. GP Prancis merupakan balapan ketiga yang dia ikuti dari total lima balapan yang telah berlangsung musim ini.

Sebelumnya, di GP Portugal, dia finis di posisi ketujuh. Di GP Spanyol, dia meraih posisi kesembilan. ’’Tapi, secara keseluruhan aku merasa performa motorku membaik di balapan ini. Kejadian ini adalah bagian dari prosesku untuk mengembalikan performa terbaik,’’ jelas Marquez.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads