alexametrics

Juara Bertahan Harus Lalui Jalan Berliku untuk Sekadar Lolos Playoff

18 Mei 2021, 11:37:37 WIB

JawaPos.com – Harapan tim juara bertahan Los Angeles Lakers terhindar dari turnamen play-in gagal. Meski sukses melumat New Orleans Pelicans 110-98 di Smoothie King Center kemarin (17/5), LeBron James cs tetap mengakhiri seri reguler musim ini di peringkat ketujuh wilayah barat.

Lakers gagal menghindari play-in karena pada waktu bersamaan Portland Trail Blazers mengalahkan Denver Nuggets 132-116 untuk mengamankan peringkat keenam. ’’Saya yakin semua masih terkendali. Kami akan terus bertarung,’’ ucap LeBron dilansir ESPN.

Konsekuensi sebagai tim peringkat ketujuh, Lakers harus berhadapan dengan peringkat kedelapan Golden State Warriors pada Kamis (20/5) di play-in. Pemenang dari duel itu lolos playoff sebagai seeded ketujuh.

Namun, seandainya gagal mengalahkan Warriors, Lakers masih punya satu nyawa untuk lolos sebagai seeded kedelapan. Yakni, bertanding melawan pemenang dari duel antara tim peringkat kesembilan dan kesepuluh. Yakni, San Antonio Spurs dan Memphis Grizzlies.

Small forward Lakers Jared Dudley masih sangat yakin timnya mampu tembus playoff meski harus berjuang dulu di play-in. Tidak bisa dimungkiri, rentetan cedera yang dialami dua bintang utama tim ini, yakni Anthony Davis dan LeBron James, dalam sebulan terakhir seri reguler bergulir berpengaruh besar dengan konsistensi performa tim asuhan Frank Vogel tersebut.

Semua orang sudah tahu, tim juara bertahan ini memang tidak dirancang ’’tahan banting’’ saat LeBron atau Davis cedera atau absen panjang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads