alexametrics

Podium yang Sangat Sulit Bagi Il Predestinato

18 April 2021, 00:02:45 WIB

JawaPos.com – Kembali ke Autodromo Enzo e Dino Ferrari seperti pulang ke rumah bagi pembalap Charles Leclerc.

Sebab, Maranello (markas Ferrari) hanya berjarak 88,3 kilometer atau cuma sejam lebih enam menit dari Sirkuit Imola. Makanya, setelah kembali mencatat start lambat awal musim di Bahrain, kali ini podium wajib dicapai Il Predestinato (julukan Leclerc).

Apalagi, sejak kali terakhir dia menduduki podium teratas di Imola pada musim 2019, dia gagal meneruskannya musim lalu. Di sirkuit yang sama musim lalu, pembalap 23 tahun itu hanya mampu finis di urutan kelima. Leclerc tertinggal 19,111 detik dari Lewis Hamilton, jawara musim lalu.

’’Takkan mudah (menduduki podium, Red). Tetapi, kalau kami mampu melakukannya dengan sempurna, target itu bisa saja terpenuhi,’’ sebut Leclerc, seperti dikutip dari laman CRASH.

Sebagai bandingan, dalam seri pembuka di Bahrain International Circuit 28 Maret lalu, dia sudah terpaut 59,090 detik dari Hamilton.

Lebih jauh dibandingkan ketertinggalannya dari Hamilton di Imola musim lalu. Namun, dia melihat, hasil di Bahrain bisa jadi ukuran realistis dari Ferrari untuk mulai mendulang banyak poin musim ini. Terutama dari Mercedes dan Red Bull yang dapat mendominasi lima besar di Bahrain lalu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads