alexametrics

Kekalahan dari Khabib Nurmagomedov, Ubah Perangai Buruk McGregor

18 Januari 2020, 19:00:14 WIB

JawaPos.com – Kekalahan memalukan dari Khabib Nurmagomedov pada 2018 lalu rupanya telah mengubah perangai buruk Conor McGregor.

Sampai sehari menjelang pertarungan kontra Donald “Cowboy” Cerrone besok (19/1), koaran berlebihan, saling ejek, hingga sumpah serapah tidak lagi muncul dari mulut McGregor.

Setelah istirahat penuh 14 bulan, besok The Notorious –julukan McGregor– bentrok di T-Mobile Arena, Las Vegas. Dalam konferensi pers praduel terakhir kemarin, keduanya malah saling memuji.

Cerrone berterima kasih kepada McGregor karena telah membuatnya bisa meraih bayaran tertinggi sepanjang karirnya di UFC. Konon, baru kali ini Cerrone mampu menembus bayaran jutaan dolar. Petarung 36 tahun itu disebut-sebut sudah dijamin mendapat bayaran USD 2 juta (Rp 27 miliar) baik menang maupun kalah.

McGregor sendiri berjanji bakal menikmati pertarungannya besok. ’’Aku tidak akan terburu-buru. Jika dia bisa bertahan sampai akhir, aku malah lebih bahagia. Aku datang dengan semua kemampuan yang aku miliki untuk menyingkirkan Donald,” ucap petarung asal Republik Irlandia itu.

Dalam jumpa pers tersebut, McGregor juga mengaku telah menerima banyak masukan dari fans agar bisa kembali ke performanya 3–4 tahun lalu. ’’Mereka ingin aku bisa kembali bertarung seperti saat mengalahkan Eddie (Alvarez, merebut sabuk juara UFC kelas ringan) dan sekarang aku merasa jauh lebih baik dari saat itu,’’ tuturnya.

Untuk itu, dia telah memindahkan keluarganya ke sebuah desa yang damai di barat Dublin, Rep Irlandia. McGregor juga jauh lebih disiplin dalam mengatur jadwal latihan, menu makanan, hingga waktu bersama keluarganya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/cak


Close Ads