alexametrics

Chen Yu Fei Pesta Eror, Akane Bawa Jepang Ungguli Tiongkok 1-0

17 Oktober 2021, 01:15:06 WIB

JawaPos.com – Tim Uber Jepang mencuri poin pertama dari Tiongkok setelah Akane Yamaguchi berhasil menekuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei di partai final Piala Uber 2021, Minggu (17/10). Akane menyudahi perlawanan Yu Fei dalam dua gim saja.

Kedua pemain bertarung ketat di gim pertama. Kendati demikian, Yu Fei tidak tampil seperti biasa. Ia terlihat seperti tidak mampu fokus hingga pukulan-pukulan mematikannya gagal mendulang poin.

Sebaliknya, Akane yang tampil jauh lebih baik ketimbang saat melawan Korea Selatan di babak semifinal kemarin terus memimpin di sepanjang pertandingan. Pertahanannya yang solid dan mobilitasnya yang seolah tak kenal lelah berhasil membuatnya memenangi gim pertama 21-18.

Masuk gim dua, performa Yu Fei rupanya semakin menurun. Berkali-kali ia bersedekah poin kepada Akane dengan pukulan-pukulannya yang eror, baik itu keluar garis maupun membentur net. Ia juga tidak mampu mengembalikan pukulan-pukulan Akane yang sulit dijangkau.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Akane untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat dari yang diperkirakan. Akane menutup partai pertama dan membawa Jepang unggul 1-0 setelah memenangi gim 2 dengan skor telak 21-10.

Partai kedua Jepang versus Tiongkok antara ganda putri Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan tengah berlangsung.

Editor : Banu Adikara




Close Ads