alexametrics

Kalah Tiga Kali Beruntun dari Chou Tien-chen, Vito Makin Penasaran

17 Oktober 2019, 20:45:51 WIB

JawaPos.com-Hasil berbeda diraih dua tunggal putra Indonesia pada babak dua Denmark Open 2019. Tommy Sugiarto berhasil lolos ke perempat final. Sementara itu, pemain pelatnas Shesar Hiren Rhustavito kandas.

Tommy melaju ke delapan besar dengan mengalahkan pemain Prancis Brice Leverdez dengan skor 21-19, 21-12 dalam tempo 34 menit. Leverdez ini adalah pebulu tangkis yang menjegal langkah Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama.

Pada delapan besar, Tommy akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin asal Thailand. Dari catatan pertemuan sebelumnya, Tommy dan Thammasin berbagi angka 1-1.

Sementara itu, langkah Shesar terhenti di Odense Sports Park, Denmark. Dia dikalahkan pemain nomor dua dunia asal Taiwan Chou Tien-chen. Vito, begitu dia biasa dipanggil, kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 14-21. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Vito secara beruntun.

‘’Sebetulnya tadi di awal saya sudah ketemu pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan,’’ kata Shesar dalam siaran pers dari PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

‘’Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu. Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan,” imbuh pemain 25 tahun itu.

Pada game pertama, Shesar mampu mengimbang Chou. Dia hanya tertinggal satu angka dalam kondisi 15-16. Namun setelah itu, Shesar selalu gagal untuk mengungguli Chou dan akhirnya kehilangan game pertama.

Situasi yang nyaris sama terjadi pada game kedua. Dia hanya tertinggal satu angka dalam kedudukan 11-12. Namun, dalam situasi tersebut, Shesar membiarkan Chou mencetak tujuh angka beruntun! Akhirnya bisa ditebak. Pemain Indonesia yang menempati ranking 26 dunia itu lantas kalah dengan relatif mudah.

Kekalahan tersebut tidak mematahkan tekad Shesar untuk mengalahkan Chou di masa depan. ‘’Tentunya saya penasaran banget lawan Chou ini. Tiga kali ketemu saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hafal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou,” katanya.

Pada sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat tiket gratis ke perempat final. Itu setelah calon lawannya, Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris memutuskan mundur karena sakit.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads