JawaPos Radar

Turnamen Futsal Tingkat Pelajar di Solo Bisa Jadi Ajang Penjaringan

17/09/2018, 20:13 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Turnamen Futsal
TURNAMEN FUTSAL : Mantan pemain Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat (paling kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Turnamen futsal tingkat pelajar SMP dan SMA yang diadakan oleh produsen olahraga Indonesia, Spec baru saja rampung. Gelaran yang diadakan di GOR Sritex ini menghadirkan SMP Negeri 15 Solo menjadi jawara tingkat SMP. Dan SMA Negeri 1 Kebakkramat menjadi juara tingkat SMA.

Mantan pemain Timnas futsal Indonesia, Vennard Huabarat menyebut turnamen ini bisa menjadi ajang mencari bibit berbakat untuk futsal Indonesia. 

"Untuk tingkat SMP ini kami memberikan wadah agar mereka bisa berkompetisi, sesuai dengan hobi mereka. Sedangkan untuk tingkat SMA mereka bisa naik ke tingkat profesional," urai Vennard, Senin (17/9).

Vennard menambahkan, adanya turnamen tingkat pelajar ini juga bisa memberikan kesempatan kepada klub-klub futsal untuk melihat bibit-bibit unggul yang mungkin bisa diambil dan dijadikan anggotanya. 

"Buat adik-adik SMP ini mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk tingkatan lebih baik, dan untuk SMA mungkin bisa direkrut oleh klub," urainya.

Selain itu, gelaran yang sudah ke 10 kalinya ini, diharapkan juga bisa meningkatkan minat masyarakat terutama para pelajar untuk terus mengembangkan olahraga futsal. Dengan mengikuti banyak kompetisi maka bakat para pemain mudah akan semakin terasah.

Dan tentunya, hal ini bisa terus memajukan olahraga futsal di Indonesia. Sehingga, ke depannya futsal Indonesia juga bisa bersaing dengan futsal luar negeri. "Biasanya kalau ada turnamen ada perwakilan klub yang juga ikut menyaksikan untuk mengetahui bakat yang ada pada pelajar, yang selanjutnya bisa direkrutnya," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up