JawaPos Radar

Kemenpora Diminta Terbuka Soal Detail Barang yang Dibawa Roy Suryo

17/09/2018, 15:31 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Roy Suryo, Kemenpora, Tigor Simatupang
Kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang, meminta Kemenpora menyerahkan dokumen detail barang yang dibawa kliennya (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang meminta Kemenpora memberikan secara detail dokumen mengenai barang yang harus dikembalikan oleh kliennya. Sebab dia tidak ingin Roy Suryo mendapatkan tuduhan yang mengada-ngada. Artinya, Tigor minta Kemenpora terbuka soal detail barang yang dibawa Roy Suryo.

Sebagai contoh terdapat isu mengenai barang elektronik yang harga sebenarnya tergolong murah. Namun, harga yang tertera dalam laporan pihak BPK justru lebih mahal.

Tentunya hal tersebut menimbulkan spekulasi-spekulasi liar. Ditakutkan hal tersebut justru makin memperkeruh keadaan.

"Justru karena itu kami mau minta daftarnya supaya jelas. Ini barang apa dan harganya berapa," ucap Tigor di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (16/9).

"Supaya jelas. Jangan sampai lari-lari, nanti bilang harga sekian kemudian barangnya apa. Kami minta kejelasan dari Kemenpora daftar-daftar barang dan bukti barang yang sudah diserahkan Pak Roy," sambungnya.

Memang, hingga saat ini pembahasan mengenai sengketa BMN (Barang Milik Negara) belum menemui titik terang. Pihak Roy Suryo sendiri berdalih bahwa mereka tidak menerima detail dari barang yang berada di tangan mantan menpora tersebut.

Hal ini tentunya menambah pekerjaan rumah Kemenpora yang sekarang. Belum lagi pada Oktober nanti mereka akan disibukkan dengan event Asian Para Games 2018.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up