alexametrics

Kejutan Besar, No 1 Dunia Main Jelek dan Ditumbangkan Ranking 33 Dunia

17 April 2021, 17:24:20 WIB

JawaPos.com – Rekor sempurna ranking pertama dunia Novak Djokovic sepanjang tahun ini akhirnya tergores. Petenis Serbia itu kemarin (16/4) merasakan kekalahan pertamanya tahun ini.

Dia tumbang di tangan petenis nomor 33 dunia asal Inggris Dan Evans di babak ketiga Monte Carlo Masters 2021. Djokovic kalah dalam dua set yakni 4-6, 5-7. Dengan kekalahan itu, Rekor Djokovic sepanjang 2021 kini menjadi 10-1.

Permainan Djokovic goyah sejak awal pertandingan. Dia langsung tertinggal 0-3 pada set pertama. Di tengah kondisi udara yang berangin, Nole –sapaan akrab Djokovic– juga tercatat lima kali gagal melakukan servis.

Hasil itu membuat Evans untuk kali pertama merasakan perempat final ajang berlevel masters sepanjang karier tenis profesionalnya. ’’Mungkin ini salah satu performa terburukku sepanjang karier,’’ ucap Djokovic dilansir The Telegraph. ’’Semua terasa mengerikan di pertandingan ini. Tidak ada yang berjalan dengan baik,’’ tambahnya.

Di perempat final, Evans sukses mengalahkan petenis Belgia David Goffin dengan tiga set, 5-7, 6-3, dan 6-4. Goffin sendiri pada babak ketiga mengalahkan unggulan kelima asal Jerman Alexander Zverev 6-4, 7-6(7). ’’Menang melawan Djokovic adalah hal yang sulit dipercaya bagiku,’’ ucap Evans.

Di sisi lain, ranking ketiga dunia Rafael Nadal sukses melaju ke babak perempat final. Petenis Spanyol itu kemarin menaklukkan hadangan Grigor Dimitrov 6-1, 6-1. Tetapi, Nadal gagal ke semifinal. Dia dihantam petenis Rusia yang menempati unggulan keenam Andrey Rublev. Nadal kalah dalam tiga set, 2-6, 6-4, dan 2-6.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c7/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads