alexametrics

Sukses Panen Tiga Emas, Tim Parabadminton Indonesia Berpesta di Brazil

17 Februari 2020, 11:30:26 WIB

JawaPos.com – Ketika skuad bulu tangkis Indonesia berpesta di BATC 2020, pasukan parabadminton Merah Putih juga bersenang-senang di Sao Paulo, Brazil.

Leani Ratri Oktila dkk memanen 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu dari ajang Brazil International 2020 yang berakhir kemarin WIB.

Leani, pemain parabadminton putri terbaik versi BWF edisi 2018 dan 2019, menyumbangkan dua emas sekaligus. Dari sektor ganda putri SL3-SU5, dia meraih emas bersama Khalimatus Sadiyah Sukohandoko.

Satu emas lain dia raih dari ganda campuran SL3-SU5 saat berpasangan dengan Hary Susanto. Ratri juga membawa pulang perak di nomor tunggal SL4.

Satu emas lagi diperoleh pasangan ganda putra SU5 Fredy Setiawan/Suryo Nugroho. Dheva Anrimusthi, andalan Indonesia di kategori SU5, meraih perak (selengkapnya lihat grafis).

Meski merebut dua emas, ternyata Ratri tidak puas. ”Saya berharap bisa dapat tiga emas,” ucap Ratri ketika dihubungi sesaat sebelum menaiki pesawat untuk pulang ke Indonesia kemarin.

”Cuma, saya harus puas karena memang ini yang bisa saya capai. Saya harus membagi tenaga untuk final di tiga nomor dengan waktu yang berdekatan,” tutur dia.

Menjalani pertandingan tiga nomor sekaligus sebenarnya bukan hal baru bagi Ratri. Sejak dulu pemain 28 tahun itu terbiasa bermain rangkap. Hanya, hal itu benar-benar menguras tenaganya. Terlebih, jeda antara final sektor ganda putri dan ganda campuran tidak terlalu lama.

”Kendala pasti mengenai stamina. Kurang waktu istirahat. Saya harus seharian di GOR. Tapi, kalau saat pertandingan sih, saya rasa masih lebih lelah ketika latihan,” papar Ratri.

Tim parabadminton Indonesia ikut serta di Brazil International 2020 untuk menjaga poin menuju Paralimpiade 2020. Agar tidak tergeser oleh pemain dari negara lain. Saat ini Ratri telah memastikan tiket untuk tampil di ajang empat tahunan itu.

Medali Dari Brazil International 2020

EMAS

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah S. (ganda putri SL3-SU5)

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (ganda campuran SL3-SU5)

Fredy Setiawan/Suryo Nugroho (ganda putra SU5)

PERAK

Leani Ratri Oktila (tunggal putri SL4)

Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5)

PERUNGGU

Fredy Setiawan (tunggal putra SL4)

Suryo Nugroho (tunggal putra SU5)

Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah S. (ganda campuran SL3-SU5)

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c11/na



Close Ads