alexametrics

Tunggu Evaluasi Akhir, Marc Marquez Siap Terbang ke Malaysia

17 Januari 2022, 09:05:09 WIB

JawaPos.com – Bintang Repsol Honda telah melewati fase terakhir penelaahan kondisi fisiknya pasca cedera.

Karena dinilai sudah hampir pulih, dia pun diperbolehkan mengendarai motor MotoGP kembali. Momen itu terjadi di Sirkuit Portimao, Portugal. Di sana, juara dunia enam kali MotoGP tersebut mengendarai Honda RC213V-S.

Ini menjadi momen penting bagi Marquez dan Repsol Honda untuk menyongsong uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, 5-6 Februari mendatang.

”Kalau aku mengendarai motor MotoG itu karena pandanganku sudah sempurna. Tapi untuk saat ini aku terus mengikuti nasihat dokter,” ucap Marquez Jumat lalu.

”Dia (dokter) ingin melihatku melaju di sirkuit MotoGP dengan kecepatan tinggi, sendirian. Tes satu hari dengan banyak lap. Dokter ingin tahu jika aku kelelahan apakah mataku akan bermasalah atau tidak,” ujarnya.

”Jadi aku ingin mengevaluasi dan dokterku juga ingin menilai semuanya sebelum mengizinkanku pergi ke uji coba Malaysia,” terangnya dilansir Motorsport.

Marquez mengakhiri musim 2021 finis di posisi ketujuh klasemen akhir dengan mengantongi tiga kemenangan saat kembali dari cedera patah lengan.

Dia hanya berselisih 42 poin dari rekan satu timnya Pol Espargaro, meski absen di empat balapan dan DNF di empat balapan lainnya.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads