alexametrics

Novak Djokovic Disambut Bak Pahlawan Begitu Tiba di Serbia

17 Januari 2022, 21:08:23 WIB

JawaPos.com – Novak Djokovic akhirnya tiba kembali di kampung halamannya di Serbia. Petenis ranking satu dunia tersebut sempat transit di Dubai, Uni Emirat Arab, setelah dideportasi dari Australia kemarin.

Djokovic dideportasi setelah upaya bandingnya atas pencabutan visanya oleh Kementerian Imigrasi ditolak oleh pengadilan federal Australia.

Djokovic mendarat di Bandara Nikola Tesla, Beograde, sekitar pukul 12:00 waktu setempat. Di luar bandara, dia sudah disambut bak pahlawan oleh puluhan warga.

Mereka mengibarkan bendera dan membawa sejumlah poster dukungan. ”Novak, Tuhan Memberkatimu” salah satu bunyi tulisan dalam poster tersebut.

Fans sudah menanti di luar Bandara Beograde menanti kedatangan Novak Djokovic. (MARKO DJURICA/REUTERS)

Djokovic tampak mengenakan masker dan tampak beberapa kali melayani fans yang ingin berswafoto. Setelah itu, dia menumpang mobil yang membawanya bersama sang adik Djordje Djokovic.

’’Aku akan menggunakan waktu ini untuk istirahat dan memulihkan diri sebelum berkomentar lebih lanjut. Yang jelas, mulai sekarang aku berharap kita semua bisa fokus kepada pertandingan dan turnamen yang aku cintai ini,’’ ucap Djokovic sebelum dideportasi kemarin dilansir Associated Press.

Deportasi tersebut sekaligus mengakhiri saga 10 hari Djokovic sejak menginjakkan kaki di Melbourne pada Kamis (6/1) pekan lalu.

Dia datang ke Australia dengan mengantongi dispensasi medis dari panitia turnamen.

Namun, petugas perbatasan imigrasi Australia membatalkan visanya di Bandara Melbourne karena dianggap tidak memenuhi syarat untuk masuk wilayah Australia.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads