alexametrics

Bisa Catat Rekor, Jalan Rafael Nadal di Australia Terbuka Masih Mulus

17 Januari 2022, 20:26:25 WIB

JawaPos.com – Rafael Nadal menjadi satu-satunya anggota Big Three (sebutan untuk tiga petenis putra terbaik dunia) yang tersisa di Australia Terbuka tahun ini.

Itu setelah juara sembilan kali Australia Terbuka Novak Djokovic dideportasi dari Melbourne kemarin. Sedangkan, Roger Federer absen lantaran belum pulih dari cedera.

Nadal membuka langkahnya dengan kemenangan meriah atas Marcos Giron tiga set langsung 6-1, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne.

Selanjutnya, Nadal akan bersua petenis tuan rumah Thanasi Kokkinakis atau petenis Jerman Yannick Hanfmann di babak kedua.

“Kita tidak pernah tahu kapan kita kembali dari cedera. Hari demi hari saya lewati dengan sulit, tetapi saya tetap positif,” kata Nadal, yang sedang berusaha pulih dari cedera kaki, dikutip dari AFP.

“Saya memenangi tiga pertandingan dan satu gelar di sini pekan lalu. Saya melewati waktu berbulan-bulan yang sangat menantang, momen-momen sulit dan banyak keraguan,”

”Tetapi kini saya mampu mengatasi cedera kaki saya.”

Nadal mengaku masih sedikit lelah setelah terkena COVID-19 sebelum datang ke Australia. “Gejalanya tidak menyenangkan, saya berada di tempat tidur selama empat hari,”

”Tetapi saya mulai merasa lebih baik dan tes PCR saya negatif sebelum datang ke Australia,” ujarnya menambahkan.

Nadal mengoleksi gelar grand slam yang sama dengan Federer dan Djokovic. Yakni 20.

Dengan absennya dua rivalnya di Australia Terbuka ini, Nadal berpeluang melampaui raihan dua rivalnya tersebut sekaligus mencatat rekor sebagai petenis putra dengan gelar grand slam terbanyak.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads