alexametrics
Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2019

Tidak Pernah Latihan Bersama, Tapi Malah Sukses ke Final

16 November 2019, 22:04:56 WIB

JawaPos.com– Tiara Rosalia Nuraidah (Pertamina Fastron Jakarta Utara) mengajak partner baru dalam Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2019 ini. Untuk terjun di ganda campuran, dia menggandeng Dejan Ferdinansyah dari PB Djarum Kudus. Namun, belum pernah bermain bersama tidak menghalangi keduanya untuk tampil hebat. Mereka bahkan melaju ke partai puncak.

Kemarin pasangan dadakan itu mengunci tiket final setelah mengempaskan Putra Eka Rhoma/Nadya Melati (Jaya Raya Jakarta/Pertamina Fastron) di semifinal. Bermain di court 3 GOR Wilis Madiun, Tiara/Dejan membutuhkan waktu 55 menit untuk menang dalam tiga game 21-17, 19-21, 21-14.

Dejan mengaku, perjodohannya dengan Tiara berlangsung singkat dan mendadak. Yakni, hanya beberapa hari sebelum berangkat ke Madiun. ’’Bahkan latihan bareng saja belum pernah,’’ kata Dejan. Namun, ternyata mereka langsung klop. Pengalaman Tiara yang sangat kaya membantu mereka di lapangan. Dia banyak membimbing dan mengarahkan Dejan.

Di partai final hari ini (16/11), Dejan/Tiara bakal berhadapan dengan Reinald Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila. Tim Mutiara Cardinal Bandung tersebut menembus final setelah menang dari pasangan PB Djarum Kudus Hendra Gustiawan/Ayu Gary Luna Maharani dengan 23-21, 21-10.

Bagi Dejan, itu menjadi final pertamanya di sektor ganda campuran dewasa. Saat berpasangan dengan tandem aslinya, Serena Kani, pemain 19 tahun tersebut malah belum pernah mencicipi partai puncak. ’’Mbak Tiara memang jauh lebih senior. Tapi, komunikasinya enak di lapangan,’’ ucap Dejan.

Bagi Tiara, dengan menembus final sektor ganda campuran, dirinya berpeluang meraih gelar ketiga sirnas sepanjang 2019. Sebelum terjun di seri Madiun, dia sudah dua kali mengangkat trofi. Yaitu, di seri Purwokerto saat berpasangan dengan Nugroho Andi Saputro (PB Halim) dan di seri Manado ketika berpasangan dengan Rian Agung Saputro (Berkat Abadi Banjar).

Soal final hari ini, pebulu tangkis 26 tahun itu memilih nothing to lose. Dia tidak ingin terbebani. ’’Dijalanin saja. Yang penting, jaga kondisi buat besok (hari ini, Red),’’ ujar pemain yang pernah digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut.

Tiara tidak hanya berpeluang menjadi juara ganda campuran, melainkan juga di sektor ganda putri dengan pasangan Nadya Melati. Di semifinal Tiara/Nadya menumbangkan Ayu Gary Luna Maharani/Rayhan Vania Salsabila (PB Djarum Kudus/Mutiara Cardinal Bandung) 21-15, 21-18.

Di final dua mantan ganda putri pelatnas itu akan melawan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri dari Berkat Abadi Banjar. Jika berhasil mengangkat trofi, pasangan Tiara/Nadya akan membuat rekor baru dalam rangkaian Djarum Sirnas. Mereka menjadi pasangan yang menyapu bersih gelar juara dalam setahun. Ya, sebelumnya, mereka menguasai trofi dari seluruh seri yang telah digelar. Totalnya tujuh gelar!

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c20/na



Close Ads