alexametrics

Daud Yordan Memburu Sabuk Juara Dunia di Batu

16 November 2019, 18:44:25 WIB

JawaPos.com-Dua petinju Indonesia bakal memperebutkan gelar juara dunia di Jatim Park 3, Batu, besok (17/11). Mereka adalah Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi. Daud akan menghadapi petinju Afrika Selatan (Afsel) Michael Mokoena demi sabuk juara kelas ringan super (63,5 kg) versi IBO.

Mokoena adalah petinju kidal yang punya rekor 19 kali naik ring dengan 15 kali menang. Sepuluh di antaranya berakhir dengan KO. Pada duel terakhir di Afsel bulan lalu, dia kalah oleh kompatriotnya, Siphosethu Mvula. Di sisi lain, Daud jauh lebih berpengalaman. Rekornya adalah 44 kali bertarung dengan 39 kemenangan (27 KO).

Masalahnya, Daud punya sejarah buruk menghadapi petinju Afsel. Pada 2013 petinju yang akrab disapa Cino itu kalah oleh Simpiwe Vetyeka. ”Setiap kekalahan memberiku pelajaran bagaimana harus bertarung, menyerang, dan pukulan apa yang harus aku lakukan,” kata Cino dalam surat elektronik Mahaka Promotion.

Namun, dia tetap percaya diri. Sebab, dia pernah menang atas petinju Afsel lainnya, Sipho Taliwe, dalam laga mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan versi IBO pada 2013.

Di sisi lain, Ongen akan menghadapi Marco Demecillo dari Filipina. Memperebutkan gelar lowong kelas bulu (57,1 kg) . Ongen menjadi petinju Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia tercepat, di bawah sepuluh pertandingan. Untuk duel kali ini, dia khusus berlatih di Bali. ”Kami sudah berlatih tanding sekitar 102 ronde. Saya pikir itu cukup,” ucap Ongen.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c9/na

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads