alexametrics
Piala Thomas 2020

Menang Solid, Marcus/Kevin Perpanjang Napas Indonesia di Semifinal

16 Oktober 2021, 21:34:19 WIB

JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbangkan angka bagi Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020.

Marcus/Kevin mengandaskan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam rubber game 21-13, 10-21, dan 21-15. Hasil itu membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 melawan Denmark.

Walau menang nyaman pada di game pertama, Marcus/Kevin tak mampu mengunci kemenangan pada game kedua. “Game kedua, kami selalu tertekan dan lawan juga lebih siap,” kata Marcus usai laga dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Pada game ketiga, Macus/Kevin mengendalikan total permainan. Mereka selalu unggul dalam perolehan angka. Mulai dari 10-4, 16-9, dan akhirnya selesai dengan skor 21-15.

“Bersyukur bisa menyumbangkan angka. Bisa menyamakan kedudukan 1-1 itu sangat penting. Senang bisa menyamakan kedudukan 1-1. Melawan pasangan tuan rumah ini selalu tidak mudah dan selalu ramai,” ucap Kevin.

“Kami tentu ingin menang, kalau kami sampai kalah dan ketinggalan 0-2 itu membuat perjuangan teman-teman sangat berat,” tambah Marcus.

Pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa di game kedua, Marcus/Kevin kehilangan momen. Herry melihat kaki Marcus kurang lincah. Akhirnya Herry meminta Marcus untuk lebih banyak bermain dari depan.

“Saya minta Marcus/Kevin untuk mengajak bermain panjang-panjang karena lawan menyerang dan maju terus. Lawan mengubah strategi, kami pun juga harus mengubah strategi. Yang pasti mereka menang karena punya semangat kuat untuk menang,” tutur Herry IP.

Pada game pertama, tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah. Dia ditumbangkan peraih emas Olimpade Tokyo 2020 Viktor Axelsen dalam dua game 9-21, 15-21.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads