alexametrics
Piala Thomas 2020

Jonatan Christie: Kalahkan Malaysia Itu Hal yang Penting

16 Oktober 2021, 00:50:40 WIB

JawaPos.com-Jonatan Christie memastikan kemenangan tim Indonesia atas Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2020.

Pada partai ketiga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jonatan mengalahkan pemain Malaysia Ng Tze Yong dalam rubber game 14-21, 21-19, 21-16 selama 75 menit. Kemenangan itu mengantarkan Indonesia ke semifinal via kemenangan 3-0 atas Malaysia.

Game pertama saya merasa nervous, apalagi Indonesia sudah unggul 2-0. Kondisi itu justru membuat permainan saya tidak bisa lepas. Saya sangat berhati-hati. Sementara lawan sebagai pemain muda (21 tahun, Red), malah bermain nothing to lose,” kata Jojo dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Di game kedua, peraih emas Asian Games 2018 ini bisa bermain lebih baik. Jonatan bisa memimpin hingga 16-11. Permainannya lebih berkembang. Smes kerasnya membuat skor menjadi 20-19. Akhirnya lob lawan yang keluar, memastikan Jonatan menutup game kedua dengan kedudukan 21-19.

Game kedua, permainan saya sangat penting. Ini untuk meraih titel ke semifinal. Lawan, saya lihat juga dalam kondisi lelah. Makanya saya ajak dia untuk terus berlari. Saya tempatkan shuttlecock jauh dari jangkauan. Saya bisa mengontrol permainan,” tutur Jonatan.

Pada game ketiga, Jonatan semakin nyaman dalam mengontrol permainan. Dia bisa unggul hingga 18-14 dan 19-15. Akhirnya, Jonatan menutup game ketiga dengan kemenangan 21-16.

Menurut Jonatan, kemenangan atas Malaysia itu sangat krusial. Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia tak hanya terjadi di bulu tangkis tetapi juga di cabang olahraga yang lain

“Makanya kemenangan saya dan Indonesia atas Malaysia di perempat final Piala Thomas ini terasa aman penting. Hari ini paling tidak kami bisa membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu,” tutur Jojo.

Pada semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Denmark. Pada perempat final, Denmark sukses mengandaskan India dengan skor 3-1.

“Sebenarnya saya berharap bisa ketemu Denmark di final. Tetapi sudah harus bertemu di semifinal, tidak mengapa,” kata Jonatan.

“Ini pasti sebuah pertandingan yang ketat dan menarik. Sebagai pemain, jika dimainkan, saya tentu ingin tampil terbaik. Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Menurut Jonatan, seperti di Indonesia, Denmark pasti juga akan mendapat dukungan penonton. “Meski begitu, kamipun juga akan didukung suporter Indonesia yang hadir ke stadion. Terima kasih untuk suporter yang hari ini telah mendukung kami,” kata Jonatan.

Sebelum Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Ginting mengandaskan Lee Zii Jia. Sedangkan Marcus/Kevin mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI




Close Ads