alexametrics

Thailand Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Tiga Turnamen Pamungkas BWF

16 September 2020, 11:48:10 WIB

JawaPos.com – Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) dikabarkan tengah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dari tiga turnamen besar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Tiga gelanggang tersebut adalah dua turnamen Asia Terbuka 2020 dan BWF World Tour Finals 2020.

Dilansir dari The Star, Thailand mengajukan diri setelah sebelumnya Indonesia memutuskan mundur dari pengajuan tuan rumah karena kasus virus Korona yang belum terkendali. Thailand juga disebut layak menjadi tuan rumah karena sudah terbukti bisa melakukan penanganan kasus penularan Covid-19 dengan baik.

Di bawah pimpinan Patama Leeswadtrakul yang juga merupakan Deputi Presiden BWF, Thailand memastikan bahwa tiga turnamen ini akan berjalan mulus sembari menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Korona.

Protokol kesehatan yang akan diterapkan antara lain adalah kewajiban karantina 14 hari bagi seluruh atlet yang berpartisipasi, proses screening Covid-19 kepada seluruh atlet yang dilakukan tiga hari sekali.

Para atlet juga akan ditempatkan di hotel berfasilitas lengkap dengan jarak yang sangat dekat dari gelanggang turnamen.

Sebelumnya, BWF mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan dua turnamen Asia Terbuka pada pekan ke-46 dan 47 tahun ini. Sementara, World Tour Finals 2020 rencananya dihelat pada pekan ke-48.

Editor : Banu Adikara



Close Ads