alexametrics

Mantan Ranking 1 Dunia dapat Wild Card French Open 2020

16 September 2020, 19:58:30 WIB

JawaPos.com – Mantan ranking 1 dunia Andy Murray kembali mendapat hadiah istimewa. Panitia grand slam Prancis Terbuka kemarin memastikan petenis Britania Raya itu meraih wild card untuk bisa tampil di ajang tersebut.

Ajang mayor lapangan tanah liat itu berlangsung 11 hari lagi. Tepatnya sejak 27 September sampai 11 Oktober mendatang.

Murray sebelumnya mendapat wild card untuk ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka. Sayangnya, di grand slam lapangan keras tersebut dia sudah terhenti di babak kedua.

Di New York, Murray menyatakan belum bisa tampil maksimal karena baru pulih dari cedera panggul dan tulang belakangnya. ”Kali terakhir aku tampil di lapangan tanah liat pada 2017. Sangat lama sekali. Karena itu, mungkin aku juga butuh tampil di turnamen pemanasan sebelum menuju Prancis Terbuka,” ucap Murray dilansir Tennis Head.

Selain Murray, ada tujuh petenis tunggal putra lain yang memperoleh wild card langsung ke babak utama. Namun, di antara delapan nama tersebut, hanya Murray yang berasal dari luar Prancis.

Dari sektor tunggal putri, ada delapan nama yang meraih wild card langsung ke babak utama. Di antara delapan nama tersebut, ada dua petenis non-Prancis. Mereka adalah Eugenie Bouchard dan Tsvetana Pironkova. Bouchard adalah petenis asal Kanada. Pironkova berasal dari Bulgaria.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c14/bas




Close Ads