alexametrics

Awalnya Tak Punya Harapan, Lalu Bangkit, dan Menang Dramatis

16 Juni 2021, 22:44:57 WIB

JawaPos.com – Atlanta Hawks seperti tidak punya harapan di awal game keempat semifinal wilayah timur melawan Philadelphia 76ers kemarin.

Setelah gagal melesakkan tembakan lima kali berturut-turut, point guard andalan mereka Trae Young ditarik keluar dari lapangan pada kuarter pertama.

Pemain 22 tahun tersebut rupanya sedang bermasalah dengan bahu kanan. Saat dia duduk di bench, tim dokter dari Hawks langsung memberinya balutan perban yang cukup banyak di bahu kanannya. Itu dilakukan untuk meredakan nyeri yang dirasakannya.

Saat Young istirahat itulah, Sixers merajalela. Mereka unggul jauh sampai 18 poin di kuarter kedua. Bayangan Hawks bakal kalah di kandang (State Farm Arena) dan tertinggal 1-3 pun sudah di depan mata.

Namun, mimpi buruk itu tidak menjadi kenyataan. Tim asuhan Nate McMillan tersebut bangkit di dua kuarter terakhir. Mereka menang 103-100. Hasil tersebut membuat Hawks kini menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam playoff berformat best of seven itu.

Setelah turun minum, Young ternyata sudah kembali ke performa terbaiknya. Total dia mencetak 25 poin, 18 assist, dan hanya dua kali melakukan turnover. Young bahkan ikut berkontribusi melalui poin maupun assist di 15 angka terakhir Hawks. Itu termasuk empat poin berturut-turut yang dicetaknya di pengujung laga lewat free throw.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads