alexametrics

Kalah dari Kidambi, Jonatan Christie Akui Sulit Atasi Kondisi Lapangan

16 Mei 2022, 01:00:59 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menceritakan kondisi lapangan yang sulit diprediksi. Hal itu membuat strateginya tak berjalan baik saat tampil pada partai ketiga atau penentuan bagi Indonesia di babak final Piala Thomas 2022 melawan India, Minggu (15/5).

“Pertandingan ini sangat berbeda dari sebelumnya dari suasana stadion, lapangan yang cukup berangin, sampai shuttlecock yang cukup berat dan jadi kurang stabil. Saya jadi kesulitan memprediksi pukulan,” kata Jonatan saat ditemui setelah sesi penyerahan medali.

Jonatan kalah dua gim langsung dari Srikanth Kidambi dengan skor 15-21 dan 21-23. Kekalahan ini membuat Indonesia tak sanggup mempertahankan gelar Piala Thomas setelah disapu bersih 0-3 oleh India.

Dari kondisi lapangan yang tidak menguntungkan, Jonatan kemudian salah memakai strategi yang tepat. Ia memainkan ritme lambat dan banyak mengumpan jauh, yang justru ia sadari kemudian sebagai sebuah kesalahan.

Menurut pebulu tangkis peringkat kedelapan itu, ia seharusnya bermain lebih berani dan agresif sejak awal untuk menekan Kidambi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads