alexametrics

Kerja Keras Imam Darto, Rhino Warriors Juara Esports Star Indonesia

16 April 2022, 19:18:20 WIB

JawaPos.com – Kerja keras Imam Darto sebagai manager team e-sports nyatanya tidak sia sia. Bersama Coach Manay, dia berhasil membawa tim e-sports bimbingannya, Rhino Warriors, menjadi juara Esports Star Indonesia Season 3 yang malam puncaknya digelar Jumat (16/4) kemarin malam.

Rhino Warrior berhasil mengalahkan tim e-sports dari Tora Sudiro, Nabila Putri dan Angel Karamoy. Timnya berhasil membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 250.000.000.

Yang menggembirakan, Razz dari Rhino Warrior juga dinobatkan sebagai MVP dan berhasil mendapatkan hadiah khusus berupa uang tunai sebesar Rp 50.000.000.

Sementara duduk pada posisi runner up adalah tim Shark Raiders di bawah asuhan Nabila Putri dan Coach Tabul. Dia pun membawa pulang hadiah sebesar Rp 100.000.000.

Sukses memboyong kemenangan puncak setelah melalui pertandingan yang sangat sengit dan menegangkan, Imam Darto- Coach Manay mengaku bangga sekali kepada Willy asal Sumenep (Madura), Razz asal Bogor, Aqii dan Khidir asal Tegal yang tergabung dalam team A Rhino Warriors.

“Optimistis itu harus. Kita yakin pasti akan juara, tapi kita juga harus berusaha,” kata Coach Manay dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Sabtu (16/04).

Dia melanjutkan, dirinya sampai mendatangi timnya yang tinggal di sebuah hotel di Jakarta, H-1 sebelum malam puncak untuk memberikan bimbingan kepada anak anaknya. Mereka membicarakan tentang strategi yang harus dilakukan pada malam puncak agar bisa membawa pulang kemenangan.

“Kita fokus mikirin bagaimana supaya menjadi juara. Apa saja yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Setelah kemenangan ini, dia yakin Willy, Razz, Aqii dan Khidir akan dapat mengembangkan karirnya lebih baik lagi sebagai gamers di masa yang akan datang.

“GTV, terima kasih banget sudah menyelenggarakan acara yang keren banget seperti ini. Ini bagus buat jenjang karir mereka ke depannya. Mudah – mudahan season ke depannya, Esports Star Indonesia bakal menemukan bakat–bakat e-sports yang baru lagi,” harap Coach Manay.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: