All England 2022

Bangkit Dari Cedera, Nozomi Okuhara Langsung Melesat Ke Babak Kedua

16 Maret 2022, 22:46:14 WIB

JawaPos.com – Lama tak terlihat akibat cedera panjang usai Olimpiade Tokyo 2020, pebulu tangkis putri Jepang Nozomi Okuhara akhirnya kembali ke lapangan. Menjuarai turnamen prestisius All England pada 2016 dan 2021, Nozomi sudah membidik gelar ketiganya di All England 2022.

Comeback perdananya di Birmingham menunjukkan tren positif. Ia berhasil menyabet tiket babak kedua usai menundukkan pebulu tangkis Denmark, Line Christophersen pada Rabu (16/3).

Hanya butuh 36 menit, Nozomi membuktikan bahwa cedera panjang tidak membuatnya kehilangan taji. Ia menang dua gim langsung 21-15 dan 21-16.

Meraih kemenangan pertamanya setelah enam bulan absen dari turnamen internasional, Nozomi mengungkapkan kegembiraannya.

“Sudah lama sekali aku tidak bermain di turnamen besar setelah Olimpiade Tokyo 2020,” ujarnya di akun Instagram-nya.

“Aku senang sekali bisa kembali ke lapangan. Lebih menyenangkan lagi karena penonton juga sudah kembali menonton di arena,” ujarnya lagi.

Nozomi akan menghadapi pebulu tangkis Tiongkok, Han Yue di babak kedua yang akan bergulir pada Kamis (17/3) besok.

Untuk diketahui, Nozomi terakhir kali tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah tersingkir dan gagal membawa pulang medali di hadapan publiknya sendiri, Nozomi absen di sejumlah turnamen besar seperti Piala Sudirman 2021, Piala Uber 2020, serta tiga turnamen besar di Bali, Indonesia.

Selama cedera, Nozomi juga hampir tidak pernah mengunggah kegiatannya di media sosial. Kondisi cederanya hanya dikabarkan oleh pelatih kepala Jepang, Park Joo Bong di beberapa sesi wawancara.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads