alexametrics
Indonesia Masters 2020

Menang Mudah Atas No 2 Taiwan, Jonatan: Mungkin Terpengaruh Penonton

16 Januari 2020, 21:04:20 WIB

JawaPos.com-Dua tunggal terbaik Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Jonatan melaju setelah mengalahkan tunggal nomor dua Taiwan Wang Tzu-wei dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Kemenangan ini adalah pembalasan dendam dari Jonatan. Sebab, dalam dua pertemuan sebelumnya yakni di BWF World Tour Finals 2019 dan Korea Open 2019, Jonatan selalu kalah.

Sebelumnya, Ginting juga melaju ke babak delapan besar. Dia mengalahkan seniornya, Tommy Sugiarto juga dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Jonatan tampil sangat baik pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta hari ini (16/1). Pemain nomor enam dunia itu bermain dengan taktis, solid, cerdik, dan terpenting agresif serta percaya diri.

”Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan mungkin terpengaruh penonton. Biasanya dia lebih galak, lebih berani menyerang,” kata Jonatan dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Tapi dia tadi lebih banyak defense. Ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Pada babak perempat final, Jonatan akan menghadapi tunggal nomor satu Denmark saat ini, Anders Antonsen. Pada babak 16 besar, Antonsen mengalahkan pemain Jepang Kenta Nishimoto dalam tiga game 23-21, 4-21, dan 21-13.

”Antonsen permainannya cepat, bola belakangnya bagus, jangkauannya panjang karena dia tinggi,” ulas Jonatan mengenai lawannya.

Secara rekor pertemuan, Jonatan unggul dengan skor 4-2. Pada dua laga sebelumnya, Jonatan selalu menang. Yakni pada Hongkong Open 2019 dan turnamen puncak akhir tahun BWF World Tour Finals 2019.

Sementara itu, pada laga perempat final lainnya, Ginting akan menantang pemain Tiongkok Huang Yuxiang.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads