alexametrics

Duel Momogi di Final BWF World Tour Finals 2019

15 Desember 2019, 09:01:38 WIB

JawaPos.com – Sepanjang tahun ini, Anthony Sinisuka Ginting sudah mencapai lima final turnamen. Sayang, belum satu pun gelar dia raih. Nah, hari ini dia berkesempatan mengklaim takhta tertinggi di jagat BWF Tour: juara World Tour Finals (WTF) 2019. Lawannya adalah sang lawan tapi mesra Kento Momota.

Bentrokan dua pemain yang disebut Momogi itu bakal jadi yang ketujuh tahun ini. Dalam enam laga sebelumnya, Anthony hanya sekali menang. Tepatnya pada perempat final French Open Oktober lalu. Saat itu dia sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Momota yang sudah membentang sepanjang 28 laga. Namun, kali ini tantangannya tetap berat. Momota belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Kondisi mentalnya juga sedang sangat baik. ”Menghadapi Momota, saya harus siap 200 persen,” ucap Anthony.

Kento Momota juara di Fuzhou China Open 2019. (bwfbadminton.com)

Sementara itu, di sektor ganda putra, kita diselamatkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies tersebut melangkah ke final setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 21-14, 21-9. Hari ini mereka melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. The Daddies punya rekor mengagumkan atas bintang Jepang tersebut. Yakni, menang 5 kali dari 6 pertemuan. Mereka juga selalu menang dalam 4 bentrokan terakhir tahun ini. (*)

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (*)


Close Ads