alexametrics
Hongkong Open 2019

Paham Strategi Lawan, Kunci Hafiz/Gloria Singkirkan Ganda Top Jepang

15 November 2019, 22:03:03 WIB

JawaPos.com-Akhir-akhir ini, ganda campuran nomor dua Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat berada dalam periode buruk. Dalam enam turnamen terakhir, mereka gagal menunjukkan kualitas terbaik.

Hafiz/Gloria sering terhenti pada babak-babak awal kejuaraan penting. Misalnya gugur pada babak pertama Fuzhou China Open dan China Open. Juga tersungkur di babak kedua French Open, Denmark Open, dan Korea Open.

Bahkan pada ajang Macau Open yang ‘hanya’ turnamen level Super 300, Hafiz/Gloria gagal menembus semfinal.

Namun, ganda campuran nomor sembilan dunia itu bangkit hari ini (15/11). Hafiz/Gloria berhasil memetik tiket semifinal Hongkong Open 2019 dengan menyingkirkan ganda campuran Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 21-14.

Pada babak pertama French Open, Hafiz/Gloria juga berhasil mengalahkan ganda campuran nomor tiga Jepang itu. Skornya cukup telak, 21-15, 21-17. Inilah yang membuat Hafiz/Gloria tampil sangat percaya diri untuk kembali mengulang hasil positif tersebut.

“Di Paris sudah pernah ketemu, mainnya kurang lebih sama. Jadi kami sudah punya gambaran dan sudah tahu mau main apa hari ini,” komentar Gloria dalam siaran pers PP PBSI yang juga diterima Jawa Pos.

“Mereka biasanya main di pola mereka, kalau kami tahan, habis itu mainnya ngacak lagi. Tapi kalau tembus dengan pola itu, ya mereka pakai pola itu terus,” tambah Hafiz.

Kaneko/Matsutomo membuat kejutan dengan mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada babak kedua yang berlangsung kemarin (14/11). Praveen/Melati kandas dalam rubber game 21-13, 19-21, 16-21.

Pada semifinal besok (16/11), Hafiz/Gloria akan kembali melawan wakil Jepang. Kali ini menghadapi ganda campuran nomor satu Negeri Sakura dan pasangan ranking tiga dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Dari rekor head-to-head, Hafiz/Gloria kalah 1-2. Namun sepanjang tahun ini, mereka belum pernah bertemu.

Semifinal Hongkong Open adalah babak empat besar ketujuh Hafiz/Gloria sepanjang 2019.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads