alexametrics

Straight Game Lagi, Heo Kwang Hee Kembali Permalukan Kento Momota

15 Oktober 2021, 15:23:26 WIB

JawaPos.com – Untuk kedua kalinya secara beruntun, pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee kembali memecundangi pemain ranking 1 dunia asal Jepang Kento Momota. Kwang Hee kali ini meraih kemenangan tersebut di partai perempat final Piala Thomas 2021, Jumat (15/10).

Kekalahan ini jelas menyakitkan buat Momota. Selain karena gagal menyumbang angka pertama buat timnya, ia juga gagal melakukan revans setelah dipermalukan Kwang Hee di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Kala itu, Kwang Hee tanpa disangka berhasil mengalahkan Momota dua gim langsung 21-15 dan 21-19 di hadapan publiknya sendiri. Hasil mengejutkan itu juga membuat Momota gagal melangkah ke babak perempat final.

Kali ini, hasil minor itu kembali terulang buat Momota. Ia menyerah dua gim langsung dari Kwang Hee dengan skor 19-21 dan 17-21.

Di gim pertama, Momota sebetulnya sudah bisa unggul 9-6. Sial, ia kecolongan 6 poin beruntun yang membuat skor berbalik menjadi 9-12.

Momota sempat membalikkan keadaan menjadi 16-14, namun Kwang Hee mencuri 5 poin berentet hingga gim 1 berakhir untuk kemenangannya.

Di gim kedua, Momota yang tertinggal 4-8 kembali mendapatkan momentum untuk unggul ketika skor berubah menjadi 10-8. Toh, Kwang Hee lah yang berhasil mengambil interval pertama 10-11. Momota berusaha mengejar poin demi poin, namun keberuntungan tidak berpihak padanya. Ia kembali harus mengaku kalah.

Kekalahan Momota sementara ini membuat Jepang tertinggal 0-1 dari Korea Selatan.

Editor : Banu Adikara




Close Ads