JawaPos Radar

Taufik Sebut Prestasi Pebulu Tangkis APG 2018 Jadi Inspirasi Bersama

15/10/2018, 00:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Taufik Hidayat, Asian Para Games 2018, Bulu Tangkis
Taufik Hidayat menegaskan bahwa semua harus belajar dari perjuangan atlet penyandang disabilitas khususnya bulu tangkis (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat mengapresiasi pencapaian para atlet bulu tangkis penyandang disabilitas yang berjuang di Asian para Games 2018. Bahkan, dia juga merasa banyak pelajaran yang bisa ditiru oleh para atlet bulu tangkis kebanyakan.

Taufik sendiri mendukung langsung perjuangan atlet para bulu tangkis Indonesia yang berjuang di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10) kemarin. Dia begitu terharu menyaksikan para atlet yang berjuang di tengah keterbatasan.

Bahkan, juara Olimpiade Athena 2004 itu mengaku sempat tak kuat untuk menyaksikannya. Terlepas dari itu, Taufik menyebut perjuangan atlet penyandang disabilitas menjadi inspirasi semua atlet.

"Ini menjadi pemicu semangat juga untuk atlet pada umumnya. Mereka mampu penuh semangat dalam berjuang, harusnya yang lain juga bisa," sebut Taufik. "Mereka mainnya juga bagus, dengan begitu antusiasme suporter luar biasa," imbuhnya.

Selain mengapresiasi para atlet penyandang disabilitas, Taufik juga mengapresiasi kinerja pemerintah yang dinilainya sangat tercermin di Asian Para Games 2018. Keputusan menyamaratakan bonus peraih medali disebutnya menjadi pemicu semangat para atlet.

"Dari asosiasi bulu tangkis dunia, Asia, dan Indonesia juga sudah menyamaratakan antara Asian Games dan Asian Para Games. Jadi mereka semangat," tutupnya.

Seperti diketahui, atlet-atlet para bulu tangkis Indonesia berhasil mempersembahkan 15 medali. Dengan rincian 6 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up