alexametrics
SEA Games 2021 Hanoi

Atlet Berdarah Jerman-Indonesia Akhiri Puasa Emas selama 11 Tahun

15 Mei 2022, 22:46:07 WIB

JawaPos.com-Masniari Wolf menyumbangkan emas pertama bagi Indonesia dari arena renang SEA Games 2021 Hanoi. Masniari menjadi yang tercepat pada perlombaan di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex My Dinh, Hanoi, Vietnam hari ini (15/5).

Masniari, yang merupakan perenang keturunan Indonesia-Jerman itu meraih emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri. Dia finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik.

Medali perak nomor ini diraup perenang Filipina Geriane Taguba (29,35 detik). Sedangkan perunggu menjadi milik atlet Indonesia lainnya, Anak Agung Istri Ratih Atmaja (29,59 detik).

“Medali emas ini adalah capaian yang luar biasa bagi saya. Saya bahkan tidak menyangka bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia,” kata Masniari dikutip dari Antara.

Bagi Indonesia, emas dari Masniari ini adalah catatan istimewa. Sebab, Masniari mengakhiri puasa panjang medali emas perenang putri Indonesia di SEA Games.

Sebelum Masniari hari ini, kali terakhir perenang putri Indonesia meraih emas SEA Games terjadi pada SEA Games 2011 di Palembang. Yakni ketika Yessy Yosaputra meraih emas gaya punggung 200 meter. Artinya, Masniari mengakhiri puasa emas renang putri Indonesia selama 11 tahun.

Tim renang Indonesia sebelumnya belum meraih hasil maksimal pada hari pertama. Indonesia hanya meraih satu perak dan dua perunggu.

Medali perak disumbangkan oleh empat perenang putra yang turun pada nomor estafet 4×100 meter gaya bebas, yakni Victor Sutanto, Erick Ahmad Fathoni, Aflah Fadlan Prawira, dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan.

Sedangkan perunggu dipersembahkan dua perenang putra Gagarin Nathaniel pada nomor 100 meter gaya dada. Juga Farrel Armandio Tangkas pada final nomor 100 meter gaya punggung.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: