alexametrics
Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Seharusnya Kita Bisa Menang dan Melaju Mulus ke Final

15 Februari 2020, 11:38:59 WIB

JawaPos.com-Perempat final kemarin bagaikan ajang latihan bagi para pemain Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting dkk menang 3-0 atas tuan rumah Filipina. Semua partai relatif mudah. Namun, masa bersenang-senang sudah habis. Hari ini, Indonesia berhadapan dengan India di semifinal (siaran langsung NET. pukul 15.00 WIB).

Di atas kertas, hampir seluruh pemain Indonesia unggul atas calon lawan. Namun, hal itu tidak boleh membuat tim Indonesia menganggap remeh.

Meski peringkat mereka lebih rendah, para pemain India (terutama sektor tunggal) selalu menyulitkan Anthony maupun Jonatan Christie. Sebut saja Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth B. yang punya catatan head-to-head imbang melawan Anthony maupun Jonatan.

Chef de Mission Tim Indonesia Achmad Budiharto memastikan tidak akan mengutak-atik line-up di babak empat besar. ’’Siapa pun yang akan kami lawan di semifinal, mereka harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,’’ kata Budi, sapaannya.

Melawan Sai, skor head-to-head Anthony imbang 3-3. Jonatan dan Kidambi juga sama. Mereka berbagi kemenangan 3-3 dari enam pertemuan. Itu menunjukkan betapa imbangnya kekuatan di sektor tunggal.

Indonesia bisa berharap pada nomor ganda. Namun, pasangan dadakan India ternyata juga mengejutkan. Kidambi, yang berpasangan dengan Chirag Shetty, menjadi penentu kemenangan 3-2 India atas Thailand di perempat final kemarin.

’’Menghadapi India di nomor ganda, kami lebih unggul. Tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang atas India,’’ lanjutnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c18/na



Close Ads